Jangan Alihkan Perhatian dari Tujuan Anda

| Senin, November 12, 2012 |
Yakobus 1:22 "Tetapi hendaklah kamu menjadi pelaku firman dan bukan hanya pendengar saja; sebab jika tidak demikian kamu menipu diri sendiri."

Untuk menjalani hidup yang memuliakan Allah di dekade ini, diperlukan perubahan prioritas, jadwal kegiatan, hubungan, dan banyak hal lain dalam hidup Anda.
Ini kadang berarti kita harus memilih jalan yang sulit, bukan yang mudah.

Steve Adams, pendeta kami di Gereja Saddleback, menjelaskan bahwa ketika kita bergerak maju ke arah yang Allah kehendaki, Ia berkata, "Tindakan membutuhkan daya tarik, tetapi musuh membawa gangguan."
Dengan kata lain, kita tidak bisa hanya berkata bahwa kita pasrah dengan rencana Tuhan, atau hanya berkata bahwa kita perlu berbuat sesuatu.
Sebab Tuhan mengharuskan kita untuk mengambil langkah-langkah nyata agar dapat bergerak maju ke depan.

Akan tetapi musuh, seperti yang dijelaskan Steve, bergegas masuk mengganggu kita dengan semua rencananya untuk menarik kita menjauh dari rencana Allah.
Kita menjadi seperti orang yang dijelaskan oleh Yakobus dalam Alkitab, yaitu orang yang melihat ke cermin, tapi kemudian lupa seperti apa rupanya saat ia berjalan pergi.
Gangguan seperti sifat buruk, alasan, penundaan, dan kesibukan, membuat kita hanya menjadi 'pendengar' Firman Tuhan, ketika Ia memanggil kita untuk menjadi 'pelaku."

Pada Dekade Tujuan ini (kurun waktu dimana Tuhan meletakkan tujuan Ilahi atas hidup kita), kita dihadapkan dengan satu pilihan dalam setiap langkah yang kita ambil: Akankah kita memenuhi tujuan Tuhan, atau akankah kita kembali ke cara lama yang nyaman dan berpusat pada diri sendiri? Akankah kita hidup untuk tujuan, kenyamanan, dan kesenangan diri kita sendiri, atau akankah kita menjalani sisa hidup hanya demi kemuliaan Allah, mengingat bahwa Ia telah menjanjikan kita upah yang kekal di sorga?
____________________________________

Bacaan Alkitab Setahun :
Daniel 10-12; Ibrani 2:1-4
____________________________________

Arahkan perhatian pada tujuan dan terus bergerak maju meskipun si penganggu menghalangi tujuan tersebut. Allah mempunyai rencana luar biasa atas setiap hidup anak-anak-Nya.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)
____________________________________

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top