Tuhan Membentuk Ќΐτà Perlahan-lahan

| Minggu, November 11, 2012 |
Ulangan 7:22 "TUHAN, Allahmu, akan menghalau bangsa-bangsa ini dari hadapanmu sedikit demi sedikit; engkau tidak boleh membinasakan mereka dengan segera, supaya jangan binatang hutan menjadi terlalu banyak melebihi engkau."

Meskipun Allah bisa langsung mengubah kita, namun Ia telah memilih untuk membentuk kita perlahan-lahan.
Mengapa untuk berubah dan bertumbuh memutuhkan waktu yang begitu lama?
Ada beberapa alasan:
Kita belajar dengan lambat.
Kita seringkali harus mempelajari kembali pelajaran empat puluh atau lima puluh kali sebelum benar-benar mengerti.
Masalah yang sama terus berulang, dan kita berpikir, "Jangan lagi! Aku telah mempelajarinya" tetapi Tuhan lebih tahu.
Sebab kita membutuhkan pengulangan.
Ada banyak hal yang harus kita lupakan.
Banyak orang pergi ke konselor untuk menyelesaikan masalah pribadi atau rumah tangga yang telah terjadi selama bertahun-tahun.
Mereka berkata, "Saya ingin Anda memperbaiki masalah saya. Saya beri Anda waktu satu jam."
Karena sebagian besar masalah dan kebiasaan buruk kita tidak berubah dalam waktu semalam, maka tidak realistis jika kita mengharapkan itu semua lenyap dengan seketika.
Pertumbuhan seringkali terasa menyakitkan dan menakutkan, tetapi jika Anda ingin agar sepuluh tahun ke depan menjadi masa terbaik dalam hidup Anda, maka pekerjaan yang Anda lakukan sekarang tidak sia-sia.
Tidak ada pertumbuhan tanpa perubahan, tidak ada perubahan tanpa rasa takut atau kehilangan, dan tidak ada kehilangan tanpa kepedihan.
Bahkan walaupun jika cara hidup lama kita merugikan diri sendiri, kita bisa tergoda untuk kembali, ibarat sepasang sepatu usang yang terus kita pakai karena nyaman dan akrab dengan kita.
Anda harus melepaskan cara-cara lama untuk mendapatkan pengalaman baru, tapi apa yang Allah telah rencanakan untuk Anda jauh lebih hebat dari apapun yang bisa Anda bayangkan.
Tetaplah tekun melakukannya, ingatlah bahwa "sedikit demi sedikit" Tuhan sedang membuka jalan bagi Anda untuk tumbuh dan berubah.
____________________________________
Bacaan Alkitab Setahun :
Daniel 7-9; Ibrani 1:1-14
____________________________________
Tuhan membentuk kita perlahan-lahan dan tetaplah tekun melakukannya karena Dia sedang membuka jalan bagi kita untuk terus bertumbuh dan berubah
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)
____________________________________







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top