Allah Menyiapkan Anda Hari Ini untuk Hal yang Lebih Besar Esok!

| Sabtu, Mei 11, 2013 |
Efesus 2:10 "Karena kita ini buatan Allah, diciptakan dalam Kristus Yesus untuk melakukan pekerjaan baik, yang dipersiapkan Allah sebelumnya. Ia mau, supaya kita hidup di dalamnya."

Seorang wisatawan mengunjungi area penebangan di Pacific Northwest.
Ia tertarik melihat bagaimana kayu-kayu yang akan digunakan untuk membuat furnitur dipilih.
Begitu kayu-kayu ini melewati hilir sungai, maka para penebang kayu akan menggapainya dan mengatikan kayu itu satu per satu, menariknya ke hulu sungai, kemudian menurunkannya.
Penebang ini kadang harus menunggu beberapa menit sebelum meraih kayu yang lain.
Tampaknya tidak akan ada sajak atau pun alasan untuk pekerjaan yang dilakukannya.

Setelah beberapa saat, si wisatawan berkata padanya, "Aku tidak mengerti apa yang sedang Anda lakukan."
"Semua kayu-kayu ini mungkin terlihat sama bagi Anda," kata si penebang kayu, "Tapi aku bisa mengenali kayu-kayu yang cukup berbeda. Kayu-kayu yang aku biarkan berasal dari pohon yang tumbuh di lembah. Mereka selalu terlindungi dari badai. Urat kayunya bermutu rendah."

"Kayu-kayu yang aku angkut, selain berasal dari pegunungan tinggi,yang mana setiap saat diombang-ambingkan angin kencang sejak mereka masih kecil. Tiupan angin yang kencang ini semakin menguatkan dan memberntuk urat kayu yang halus pada batang mereka. Kami menyimpan kayu-kayu ini untuk pekerjaan spesial. Mereka terlalu bagus jika digunakan untuk pembangunan konstruksi biasa."

Tanyakan Petrus atau Yusuf.
Kayu-kayu yang dipersiapkan untuk pekerjaan pilihan dipilih melalui test dan uji coba.

Hal yang sama juga bisa diperuntukkan bagi kita, orang Kristen.
Jika Anda bertanya kepada Musa bagaimana dia menjadi seorang Musa, tokoh yang hebat, maka dia kemungkinan akan mengingatkan Anda tentang dirinya yang diadili Firaun, dan saat-saat ujian di padang gurun.
Jika Anda bertanya kepada Yusuf, ia kemungkinan akan merujuk kembali ke tahun-tahunnya sebagai budak, hukuman atas tuduhan palsu, dan dipenjara di penjara Firaun.
Bicaralah dengan Petrus, dan mungkin ia akan mengingat kembali kepada penolakan dan bagaimana ia belajar banyak dari pelajaran yang sulit namun penting.
____________________________________

Bacaan Alkitab Setahun :
2 Raja-raja 13-14; Yohanes 2
____________________________________

Mungkin Anda menyadari jika diri Anda tengah menghadapi hal yang serupa dalam hidup Anda hari ini. Ingat! Tuhan sedang mempersiapkan Anda untuk sebuah pekerjaan pilihan.
(Diterjemahkan dari Daily Devotion by Greg Laurie)
____________________________________

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top