Prioritas yang Salah

| Senin, Februari 03, 2014 |
Filemon 1:23-24 "Salam kepadamu dari Epafras, temanku sepenjara karena Kristus Yesus, dan dari Markus, Aristarkhus, Demas dan Lukas, teman-teman sekerjaku."


Bayangkan, satu kehormatan besar jika seandainya nama Anda disebutkan dalam salah satu surat Paulus.
Dalam suratnya kepada Filemon, Paulus menulis, "Salam kepadamu dari Epafras, temanku sepenjara karena Kristus Yesus, dan dari Markus, Aristarkhus, Demas dan Lukas, teman-teman sekerjaku" (Filemon 1:23-24).


Dan jika itu terjadi, saya rasa kita akan tergoda untuk membanggakan diri sedikit saat kita mengenalkan diri kepada orang lain, "Hai, nama saya Aristarkhus. Anda mungkin pernah dengar tentang saya dari salah satu surat Paulus...


Salah satu orang yang disebutkan Paulus adalah Demas, yang namanya muncul tidak hanya dalam satu surat, tapi dua kali.
Tapi sayangnya, penyebutan namanya yang kedua kali adalah tentang kemurtadannya.
Sesuatu yang buruk telah terjadi pada Demas pada waktu diantara surat pertama Paulus kepada Filemon dan surat keduanya kepada Timotius, "Karena Demas telah mencintai dunia ini dan meninggalkan aku. Ia telah berangkat ke Tesalonika." (2 Timotius 4:10).
Dengan kata lain, Paulus berkata, "Hey, apa kau ingat Demas? dia tidak bersamaku lagi. Alasannya? Demas lebih "mencintai dunia ini."


Itulah sebabnya Alkitab mencatat, "Janganlah kamu mengasihi dunia dan apa yang ada di dalamnya. Jikalau orang mengasihi dunia, maka kasih akan Bapa tidak ada di dalam orang itu.
Sebab semua yang ada di dalam dunia, yaitu keinginan daging dan keinginan mata serta keangkuhan hidup, bukanlah berasal dari Bapa, melainkan dari dunia" (1 Yohanes 2:15-16).


Tidak ada yang salah dengan menerima berkat dari Allah; seperti rumah yang bagus atau karir yang baik.
Bahkan Alkitab mengatakan kepada kita bahwa Allah "yang dalam kekayaan-Nya memberikan kepada kita segala sesuatu untuk dinikmati" (1 Timotius 6:17).
Tetapi jika hal-hal tersebut sudah menjadi yang paling penting dalam hidup Anda lebih penting dari Tuhan sendiri itu baru masalah.

____________________________________

Bacaan Alkitab Setahun :
Keluaran 31-33; Matius 22:1-22
____________________________________


Latih diri Anda dalam memilih prioritas yang benar dan libatkan Dia untuk terus membimbing Anda.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Greg Laurie)
____________________________________

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top