Perlakuan Firman Tuhan Secara Pribadi Untuk Mengubah Hidup Anda

| Sabtu, Februari 21, 2015 |

Filipi 1:6 Akan hal ini aku yakin sepenuhnya, yaitu Ia, yang memulai pekerjaan yang baik di antara kamu, akan meneruskannya sampai pada akhirnya pada hari Kristus Yesus.

Firman Tuhan tak akan mengubah hidup Anda sampai Anda membiarkannya menjadi bagian dari diri Anda. Ini bukan tentang tetangga Anda, teman Anda, pasangan Anda, atau orang asing di luar sana, Firman Tuhan harus diterapkan dalam kehidupan Anda sehari-hari. Alkitab tak akan bergerak dinamis sampai Anda menjalankannya.

Bagaimana Anda membuat Firman Tuhan menjadi lebih bersifat pribadi? Coba meditasi Alkitab. Siapa pun bisa melakukannya. Anda tidak memerlukan alat khusus atau pelatihan teologis.

Anda hanya perlu memasukkan nama Anda dalam kata-kata ganti orang dalam ayat Alkitab. Sebagai contoh, saya mempersonalisasi Yohanes 3:16, "Karena begitu besar kasih Allah akan Rick, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya Rick tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.

Atau, dalam Filipi 1:6: Akan hal ini aku yakin sepenuhnya, yaitu Ia, yang memulai pekerjaan yang baik di antara Rick Warren, akan meneruskannya sampai pada akhirnya pada hari Kristus Yesus.

Masukkan nama Anda dalam ayat-ayat Alkitab, itu akan memperkuat iman Anda dan memotivasi diri Anda sendiri. Anda juga dapat menulis ulang ayat tersebut, sehingga seolah-olah Allah berbicara langsung kepada Anda.

Lakukan hal itu, dan percayalah, akan ada banyak ayat Alkitab yang benar-benar akan menyentuh hati Anda yang terdalam. Anda akan mulai membaca Alkitab sebagai surat cinta Tuhan kepada Anda, seakan-akan itu adalah hadiah Tuhan kepada Anda! Membaca Alkitab bukan hanya tentang mengenal isi Firman; ini tentang mengenal Sang Penulis Firman tersebut-secara pribadi!

Renungkan hal ini:

Pernahkah Anda menganggap Alkitab sebagai surat cinta Allah kepada Anda?

Seperti apakah rasanya ketika Anda percaya bahwa Allah menulis Alkitab hanya untuk Anda?

Seperti apakah rasanya ketika Anda memperlakukan Alkitab dan waktu saat teduh Anda dengan Allah sebagai percakapan pribadi dan sebagai pelajaran hidup?

Apa yang akan Anda lakukan untuk membuat Firman yang Anda baca hari ini lebih bersifat pribadi?

Bacaan Alkitab Setahun :
Bilangan 1-3; Markus 3

Ada banyak ayat-ayat Alkitab yang bisa membangun iman Anda, perkatakan firman-Nya setiap hari.(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top