Pengorbanan luar biasa

| Minggu, Februari 22, 2015 |

Yohanes 3:16 Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.

Saya pernah mendengar satu kisah nyata tentang seorang pria yang mengoperasikan sebuah jembatan angkat. Pada jam tertentu di setiap sorenya, ia menaikkan jembatan untuk dilalui kapal feri di bawahnya, kemudian menurunkannya kembali supaya bisa dilalui kereta. Dia harus melakukan tugasnya ini dalam waktu yang amat tepat, sesuai dengan jadwal.

Suatu hari, ia membawa anaknya ke tempat kerja supaya bisa sambil mengasuhnya. Saat ayahnya menaikkan jembatan itu, sang anak menjadi begitu bersemangat dan ingin melihat jembatan itu lebih dekat. Beberapa saat kemudian, sang ayah baru sadar jika anaknya menghilang dan mulai mencarinya. Dengan ngeri, sang ayah melihat anaknya berada dekat sekali dengan roda gigi jembatan. Panik, ia ingin sekali pergi menyelamatkan anaknya, namun jika ia meninggalkan ruang kontrol, dia tidak akan sempat kembali lagi ke sana untuk menurunkan jembatan bagi kereta yang kian datang mendekat.

Ia dilema. Jika dia menurunkan jembatan, anaknya akan mati. Tapi jika ia membiarkan jembatan itu dalam posisi terangkat, ratusan penumpang di dalam kereta itu akan mati. Dia tahu apa yang harus ia lakukan. Dengan air mata bercucuran di wajahnya, ia menyaksikan para penumpang kereta berlalu di hadapannya. Di dalamnya, ia melihat dua orang wanita yang sedang mengobrol sambil minum teh. Yang lainnya sedang membaca koran. Semua orang benar-benar tak tahu menahu apa yang baru saja terjadi. Pria itu berteriak, "Tak tahukah kalian, bahwa aku baru saja mengorankan anakku demi kalian? Tapi kereta itu tetap melaju hingga di kejauhan.

Kisah ini adalah gambaran dari apa yang terjadi di kayu salib. Allah menyerahkan Anak-Nya yang terkasih agar kita bisa hidup. Tapi kebanyakan orang tidak merenungkannya kembali. Bagaimana dengan Anda? Apakah Anda sadar akan pengorbanan Tuhan yang luar biasa yang dilakukan demi Anda? Apakah Anda mau selalu bersyukur kepada-Nya?

Bacaan Alkitab Setahun :
Bilangan 4-6; Markus 4:1-20

Pengorbanan yang luar biasa melalui Yesus membuktikan bahwa Anda dan saya adalah anak-anak yang dikasihi-Nya (Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top