Tidur Berjalan

| Selasa, Februari 24, 2015 |

1 Tesalonika 5:6 Sebab itu baiklah jangan kita tidur seperti orang-orang lain, tetapi berjaga-jaga dan sadar.

Apakah Anda pernah tidur berjalan? Ini agak menakutkan, sungguh - terutama di keesokan harinya ketika seseorang memberitahu Anda apa yang Anda lakukan semalam.

Ada beberapa orang di gereja yang yang sudah lama tertidur. Mereka tidak memperhatikan tanda-tanda zaman. Ada kelesuan, ketidakpedulian - bahkan kemalasan - dalam diri beberapa orang Kristen. Ada satu garis yang terlihat jelas, antara apa yang disebut kehidupan spiritual dan kehidupan nyata. Alih-alih berjalan dalam Roh, beberapa orang percaya sedang tidur berjalan.

Kita harus bangun. Alkitab mengatakan, Sebab itu baiklah jangan kita tidur seperti orang-orang lain, tetapi berjaga-jaga dan sadar (1 Tesalonika 5:6).

Dengan kata lain, kita perlu bangun karena mendesaknya waktu. Kita perlu bangun untuk berjaga- jaga akan kedatangan Tuhan yang kian dekat.

Kita juga perlu sadar. 1 Tesalonika 5 selanjutnya mengatakan, Sebab mereka yang tidur, tidur waktu malam dan mereka yang mabuk, mabuk waktu malam. Tetapi kita, yang adalah orang-orang siang, baiklah kita sadar, berbajuzirahkan iman dan kasih, dan berketopongkan pengharapan keselamatan (ayat 7-8).

Saya pikir kita bisa menafsirkan ini baik secara harfiah dan secara kiasan. Jika ditafsiran dengan sederhana, artinya: jangan mabuk. Jangan berada di bawah pengaruh siapa pun atau apa pun kecuali Yesus Kristus. Tapi secara kiasan, kita bisa dimabukkan oleh hal-hal lain. Yesus berkata, "Jagalah dirimu, supaya hatimu jangan sarat oleh pesta pora dan kemabukan serta kepentingan-kepentingan duniawi dan supaya hari Tuhan jangan dengan tiba-tiba jatuh ke atas dirimu seperti suatu jerat (Lukas 21:34). Apa yang akan Anda makan atau pakai atau dimana Anda tinggal ialah kekhawatiran manusia yang paling umum, terutama jika Anda telah menikah dan harus menafkahi keluarga. Tapi mari kita tidak membiarkan hal-hal ini mengatur hidup kita.

Bacaan Alkitab Setahun :
Bilangan 7-8; Markus 4:21-41

Mari kita tidak membiarkan diri kita menjadi mabuk dengan hal-hal yang bukan utama (Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top