Apa Yang Allah Pikirkan Tentang Anda

| Rabu, November 18, 2015 |

Yesaya 54:10 Sebab biarpun gunung-gunung beranjak dan bukit-bukit bergoyang, tetapi kasih setia-Ku tidak akan beranjak dari padamu dan perjanjian damai-Ku tidak akan bergoyang, firman TUHAN, yang mengasihani engkau.

Jika Anda merasa tak dikasihi oleh Allah, pastinya Anda tak akan menawarkan kasih Anda pada yang lain. Mustahil menjadi seseorang yang penuh kasih, kecuali jika Anda mengerti dan ingat bagaimana cara Allah mengasihi Anda.

Anda perlu mengingatkan diri Anda setiap hari akan apa yang Allah pikirkan tentang Anda - bukan apa yang dunia ini pikirkan atau apa yang Anda pikirkan tentang diri Anda sendiri. Itulah yang menghilangkan ketakutan Anda.

Saya beritahu Anda empat hal yang Allah pikirkan tentang Anda agar dapat membantu Anda ingat mengapa dan bagaimana caranya mengasihi.

Anda sepenuhnya diterima.Kita menghabiskan sebagian besar hidup kita berusaha mendapatkan penerimaan dari orang tua kita, teman sebaya kita, orang yang kita hormati, saingan kita, dan bahkan dari orang asing. Namun Anda perlu menyadari jika Allah telah membereskan masalah penerimaan ini: "Supaya kita, sebagai orang yang dibenarkan oleh kasih karunia-Nya, berhak menerima hidup yang kekal, sesuai dengan pengharapan kita (Titus 3:7). Apa yang Yesus lakukan di kayu salib membuat Anda sepenuhnya diterima oleh Allah - apa pun yang Anda lakukan atau yang akan Anda lakukan.

Anda dikasihi tanpa syarat. Allah tidak berkata, "Aku mengasihi-Mu jika..." atau "Aku mengasihi-Mu karena ..." Dia berkata, "Aku mengasihimu - titik!" Anda tidak bisa membuat Allah berhenti mengasihi Anda, sebab kasih-Nya tidak didasarkan pada apa yang Anda lakukan, tetapi memang seperti itulah pribadi-Nya. Yesaya 54:10 mengatakan, Sebab biarpun gunung-gunung beranjak dan bukit-bukit bergoyang, tetapi kasih setia-Ku tidak akan beranjak dari padamu dan perjanjian damai-Ku tidak akan bergoyang, firman TUHAN, yang mengasihani engkau.

Anda sepenuhnya diampuni. Sebab Yesus telah mati di kayu salib dan memberikan hidup-Nya sebagai ganti menebus dosa-dosa Andalah, maka Anda telah sepenuhnya diampuni. Roma 8:1 mengatakan, Demikianlah sekarang tidak ada penghukuman bagi mereka yang ada di dalam Kristus Yesus. Allah tidak mengingat-ingat dosa; Ia melepaskannya.

Bagi-Nya Anda amat sangat berharga Ada dua hal yang membuat suatu barang berharga: ketika semua orang memilikinya, dan ketika semua orang rela membayarnya.

Anda adalah anak Allah dan "Kamu telah dibeli dan harganya telah lunas dibayar. Karena itu janganlah kamu menjadi hamba manusia (1 Korintus 7:23). Yesus Kristus telah membayar Anda dengan hidup-Nya. Seperti itulah betapa berharganya Anda.

Ketika Anda ingat jika Anda diterima, dikasihi, diampuni, dan berharga bagi Sang Pencipta alam semesta ini, maka Anda akan lebih siap untuk menunjukkan kasih-Nya pada orang lain dan membangun hubungan yang lebih dalam dengan mereka.

Renungkan hal ini: 

Bagaimana seharusnya cara berpikir Allah tentang Anda mengubah cara Anda berpikir tentang diri Anda sendiri?

Apa yang mencegah Anda untuk sepenuhnya mengasihi, menerima, dan mengampuni orang-orang di sekeliling hidup Anda?

Bagaimana Anda menunjukkan pada orang lain bahwa mereka berharga buat Anda?

Bacaan Alkitab Setahun :
Amos 5-9; Ibrani 5:1-10

Anda adalah anak Allah dan Dia sudah menebus Anda dengan sangat mahal, karena itu muliakan Dia dengan keberadaan Anda(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top