Berita Baik di Dunia Yang Jahat

| Rabu, Februari 01, 2017 |
2 Raja-raja 7:16 "Maka keluarlah penduduk kota itu menjarah tempat perkemahan orang Aram. Karena itu sesukat tepung yang terbaik berharga sesyikal dan dua sukat jelai berharga sesyikal, sesuai dengan firman TUHAN."

Saat itu adalah masa-masa kelam dalam sejarah Israel. Segala sesuatunya salah. Orang Israel telah tenggelam sampai ke dasar. Mereka tidak hanya ditindas oleh orang Aram, tapi juga mengalami kelaparan besar. Mereka hampir mati kelaparan. 

Mengapa musibah ini menimpa Israel? Itu dikarenakan oleh ketidaktaatan mereka yang terus-menerus kepada Allah dan penyembahan kepada dewa-dewa palsu yang tanpa henti. 

Raja Israel, dengan segala kekuasaannya, tak bisa berbuat apa pun untuk mengubah keadaan. Maka akhirnya ia mendengarkan apa yang nabi Elisa katakan. Elisa berkata kepadanya, "Dengarlah firman TUHAN. Beginilah firman TUHAN: Besok kira-kira waktu ini sesukat tepung yang terbaik akan berharga sesyikal dan dua sukat jelai akan berharga sesyikal di pintu gerbang Samaria" ( 2Raja-raja 7:1). Nabi Elisa mengatakan hari pembebasan akan tiba. Dan benar saja, keesokan harinya ada banyak makanan di jalanan yang bisa dibeli dengan harga terjangkau. 

Allah bekerja secara supernatural. Ia mengosongkan perkemahan orang Aram dengan cara membuat mereka mendengar bunyi kereta, bunyi kuda, bunyi tentara yang besar (lihat 2 Raja-raja 7:6), sehingga mereka melarikan diri dari kemah mereka. Secara supernatural, Allah memimpin tiga orang kusta ke perkemahan yang ditinggalkan orang Aram tersebut dengan naluri kelaparan mereka. Ketiga orang kusta ini berjalan melewati kemah itu dan melihat ada banyak sekali makanan yang ditinggalkan. Mereka bisa saja menyimpannya untuk diri mereka sendiri, tetapi mereka kembali ke kota dan mengatakan kepada para penunggu pintu gerbang kota apa yang baru saja mereka temukan. Pembebasan datang, persis seperti apa yang Allah katakan. 

Mungkin saat ini Anda sedang berada di tempat yang berpengaruh. Apakah Anda menggunakannya untuk kemuliaan Allah? Mungkin saat ini Anda berada di tempat yang penuh penderitaan dan kesulitan. Apakah Anda memanfaatkannya untuk kemuliaan Allah?

Allah telah menempatkan di mana kita berada saat ini untuk menghadapi masa sulit seperti ini. Kita perlu membawa kabar baik di dunia yang jahat ini.


Bacaan Alkitab Setahun :
Keluaran 27-28; Matius 21:1-22


Allah menempatkan kita berada saat ini untuk menghadapi masa sulit dan bergantung sepenuhnya kepada Dia
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Greg Laurie)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top