Karunia Keselamatan Ditawarkan Allah kepada Semua Orang

| Selasa, Juni 19, 2018 |
Roma 3:22 "Yaitu kebenaran Allah karena iman dalam Yesus Kristus bagi semua orang yang percaya. Sebab tidak ada perbedaan."

Ada lebih dari 7.000 janji Allah di dalam Alkitab untuk Anda. Itu ibarat sebuah cek kosong yang hanya tinggal menunggu untuk Anda cairkan. Dan di dalam setiap janji, pasti ada dasarnya.

Di dalam Alkitab, dasar janji Allah yang paling terkenal ialah Yohanes 3:16, "Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal." Allah berjanji kita tidak akan binasa jika kita percaya kepada-Nya.

Karunia keselamatan Allah yang cuma-cuma itu ditawarkan kepada semua orang, apapun agama atau latar belakang budayanya. Yesus Kristus telah mati untuk kita semua.

Bagaimana kita menerima karunia yang gratis ini?

Alkitab mengatakan, "Yaitu kebenaran Allah karena iman dalam Yesus Kristus bagi semua orang yang percaya. Sebab tidak ada perbedaan" (Roma 3:22).

Meski siapa pun dapat mengakui bahwa Yesus itu ada, tapi satu-satunya cara kita bisa masuk Surga yaitu dengan menaruh kepercayaan kita kepada-Nya. Anda tidak dapat percaya pada Yesus kecuali Anda benar-benar mengenal Dia.

Inilah bedanya antara kepala dengan hati. Berikut ini satu contoh untuk membantu Anda menjelaskan perbedaan itu. Saya medapatkan hak istimewa untuk mengenal banyak orang, termasuk beberapa orang terkenal. Saya kenal Bill Gates. Kami sering berbicara pada event yang sama bersama. Kami duduk dan saya menjelaskan tentang Rencana DAMAI gereja kami kepadanya. Saya kenal Bill Gates, tetapi saya tidak benar-benar mengenalnya. Dia bukan sahabat saya, dan saya juga tidak tahu apa yang membuat dia seseorang yang amat memotivasi.

Tapi saya kenal istri saya. Kami telah menikah lebih dari 40 tahun. Saya tahu apa yang membuat dia bertindak ini itu. Saya tahu cara dia berpikir. Saya tahu apa yang dia pedulikan. 

Renungkan hal ini:
- Bagaimana mungkin kita mengenal Allah, tetapi tidak benar-benar mengenal-Nya?
- Bagaimana Anda bisa benar-benar mengenal Allah? Bagaimana hubungan Anda dengan Kristus terlihat nyata dalam hidup Anda?
- Seperti apakah kehidupan seseorang yang percaya pada Yesus? 


Bacaan Alkitab Setahun :
Nehemia 10-11; Kisah Para Rasul 4:1-22


Berbicara tentang mengenal Allah artinya memiliki hubungan yang hidup dan nyata denganNya. Itulah artinya percaya pada Allah.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top