Anda Diciptakan untuk Menjadi Produktif

| Sabtu, Agustus 04, 2018 |
Ulangan 8:18 "Tetapi haruslah engkau ingat kepada TUHAN, Allahmu, sebab Dialah yang memberikan kepadamu kekuatan untuk memperoleh kekayaan, dengan maksud meneguhkan perjanjian yang diikrarkan-Nya dengan sumpah kepada nenek moyangmu, seperti sekarang ini."

Setiap perekonomian, termasuk di sini di Amerika, terdiri dari pembuat kekayaan dan pencari kekayaan. Ada produsen kekayaan dan pengguna kekayaan, penyumbang kekayaan dan konsumen kaya. Perekonomian menjadi terbalik ketika ada lebih banyak konsumen dibanding penyumbang. Itulah yang sedang terjadi sekarang ini di Amerika.

Namun Tuhan merancang kita untuk menciptakan kekayaan, untuk menghasilkan kekayaan; Dia mendesain kita untuk menjadi orang yang produktif. Tuhan ingin Anda menjadi produktif, dan rancangan-Nya untuk hidup Anda yaitu termasuk juga penciptaan kekayaan - bukan redistribusi kekayaan.

Izinkan saya jelaskan perbedaan antara kapitalisme, komunisme, dan Kekristenan.

Kapitalisme berkata, "Milik saya adalah milik saya, dan saya akan menyimpannya." Komunisme berkata, "Milik Anda adalah milik saya, dan saya punya hak untuk mengambilnya." Itu disebut redistribusi kekayaan.

Tetapi Kekristenan berkata, "Milik saya adalah sepenuhnya milik Tuhan, dan saya bersedia membagikannya."

Tuhan ingin kita memberikan keuntungan, pelayanan, dan perlindungan kita kepada orang lain. Dia ingin kita menciptakan kesempatan untuk membantu orang.

Ketika seseorang membebankan pajak kepada Anda untuk membantu orang miskin, Anda tidak mendapatkan pujian untuk itu. Tapi ketika Anda secara sukarela, bermurah hati membantu orang lain, itu membangun karakter Anda. Itu membantu Anda tumbuh. Menjadi lebih produktif dan murah hati membantu Anda untuk menjadi lebih seperti Kristus.

Renungkan hal ini: 
- Bagaimana pekerjaan Anda menciptakan peluang untuk membantu orang lain?
- Apakah lebih mudah bagi Anda untuk bermurah hati dengan waktu Anda atau dengan uang Anda? Kenapa Anda berpikir begitu?
- Sasaran keuangan apa yang keluarga Anda tetapkan? Apa yang sedang Anda kejar?



Bacaan Alkitab Setahun :
Mazmur 66-67; Roma 7


Apa yang Anda perhitungkan di bumi, akan diperhitungkan Tuhan juga di sorga. Jika hati Anda digerakkan Tuhan untuk memberi, jangan keraskan hati. Tuhan Anda dan saya adalah Tuhan yang kaya.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top