Bermurah Hatilah Sebagaimana Tuhan Bermurah Hati Kepada Anda

| Kamis, Agustus 09, 2018 |
Pengkhotbah 11: 1-2 "Lemparkanlah rotimu ke air, maka engkau akan mendapatnya kembali lama setelah itu. Berikanlah bahagian kepada tujuh, bahkan kepada delapan orang, karena engkau tidak tahu malapetaka apa yang akan terjadi di atas bumi."

Tuhan ingin Anda menggunakan sebagian uang Anda untuk membantu orang yang membutuhkan. Tuhan tidak menempatkan kita di bumi ini untuk hidup buat diri kita sendiri. Dia memberkati kita agar kita dapat memberkati orang lain.

Ini semua merupakan bagian dari cara Tuhan membuat kita menjadi serupa seperti diri-Nya. Tuhan itu murah hati. Semua yang kita miliki dalam hidup ini adalah karena kemurahan hati Tuhan. Jika bukan karena kemurahan hati-Nya, kita tidak akan punya apapun, bahkan kehidupan. Dan Tuhan ingin kita bermurah hati seperti Dia.

Bayangkan jika ayah Anda adalah seorang miliarder dan ia ingin memberi kekayaannya kepada Anda. Tapi dia tahu bahwa Anda perlu diuji terlebih dahulu untuk melihat apakah Anda bisa mengelolanya atau tidak.

Kemudian dia memberi Anda sejumlah besar uang dan berkata, "Ayah ingin kau belajar hidup dengan hemat supaya kau bisa menggunakan sisanya untuk membantu orang lain. Ayah akan mengawasi bagaimana kau mengelola dan mendistribusikan kekayaanku. Jika kau melakukannya dengan baik, Ayah akan memberikan semuanya untukmu."

Bagaimana Anda akan menggunakan uang itu?

Tuhan ingin kita bermurah hati dengan orang miskin. Di sepanjang Alkitab, Allah memberi tahu kita bahwa Dia memperhatikan bagaimana kita membantu orang miskin, dan Dia juga memberikan janji-janji yang luar biasa, apabila kita melaksanakannya. Sebagai contoh:

"Siapa memberi kepada orang miskin tak akan berkekurangan, tetapi orang yang menutup matanya akan sangat dikutuki" (Amsal 28:27).

"Siapa menaruh belas kasihan kepada orang yang lemah, memiutangi TUHAN, yang akan membalas perbuatannya itu" (Amsal 19:17).

Semakin Anda membantu orang lain, semakin banyak Tuhan memberkati Anda. Dia memberi Anda kelimpahan agar Anda bisa memberikannya kepada orang lain.

Renungkan hal ini:
- Luangkan waktu untuk menghitung berkat Anda. Bagaimana Tuhan telah memberkati Anda dalam keluarga, persahabatan, karier, dan kehidupan rohani Anda?
- Jika Anda berdiri di hadapan Tuhan hari ini dan harus memberikan penjelasan tentang bagaimana Anda menggunakan berkat dari-Nya, apakah Anda akan merasa malu, atau bangga dengan laporan Anda? Mengapa?
- Bagaimana cara Anda menggunakan kekayaan Anda untuk memberkati seseorang yang membutuhkan hari ini? 



Bacaan Alkitab Setahun :
Amsal 5-7; II Korintus 3


Sebab Tuhan ingin Anda menjadi seperti Dia, dan Tuhan senang memberi!
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top