Investasi Finansial Terbaik yang bisa Anda Lakukan

| Sabtu, Agustus 11, 2018 |
Timotius 6: 18-19 "Peringatkanlah agar mereka itu berbuat baik, menjadi kaya dalam kebajikan, suka memberi dan membagi dan dengan demikian mengumpulkan suatu harta sebagai dasar yang baik bagi dirinya di waktu yang akan datang untuk mencapai hidup yang sebenarnya."

Firman Tuhan memberitahu kita dalam Matius 6: 20-21 untuk mengumpulkan harta kita di surga.

Bagaimana cara melakukannya? Di dalam salah satu pernyataan-Nya yang paling sering disalah mengerti oleh kebanyakan orang, Yesus berkata, "Ikatlah persahabatan dengan mempergunakan Mamon yang tidak jujur, supaya jika Mamon itu tidak dapat menolong lagi, kamu diterima di dalam kemah abadi" (Lukas 16: 9).

Yesus bukan meyuruh Anda untuk "membeli" teman dengan uang Anda. Maksud-Nya ialah Anda harus menggunakan uang yang Tuhan berikan kepada Anda untuk membawa orang lain kepada Kristus. Mereka kemudian akan menjadi teman Anda untuk selamanya, teman-teman yang akan menyambut Anda di Surga! Itu akan menjadi investasi terbaik yang pernah Anda buat!

Anda mungkin pernah mendengar ungkapan "Manusia mati tidak membawa harta," namun Alkitab mengatakan bahwa Anda dapat mengirimkannya terlebih dahulu dengan berinvestasi ke dalam orang-orang sehingga orientasi hidup mereka adalah surga.

"Dan dengan demikian mengumpulkan suatu harta sebagai dasar yang baik bagi dirinya di waktu yang akan datang untuk mencapai hidup yang sebenarnya" (1 Timotius 6:19).

Cara apa yang bisa Anda lakukan agar dapat menginvestasikan uang Anda kepada orang lain? Cara apa yang bisa Anda lakukan untuk menginvestasikan uang Anda untuk membawa orang lain kepada Yesus? Doakan hal ini, dan lihat siapa atau apa yang Tuhan mau Anda lakukan. Sekecil apa pun itu, berinvestasilah ke dalam satu orang di minggu ini. 

Tindakan Anda akan meneguhkan iman Anda.

Renungkan hal ini:
- Di bidang apa Anda bisa menghabiskan sebagian besar uang Anda?
- Bagaimana kabarnya investasi Anda di bidang tersebut, apakah itu sudah memberi dampak nyata bagi kekekalan surga? 
- Apa tujuan Anda ketika Anda memberikan uang Anda untuk berinvestasi pada orang lain?


Bacaan Alkitab Setahun :
Mazmur 81-83; Roma 12


Tidak semua dapat dinilai dengan uang, namun berkat yang diberikan Tuhan yang disalurkan dengan tepat melalui tangan Anda sungguh dapat mengubah hidup orang lain.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top