Enam Kebenaran Alkitab tentang Berkat Tuhan

| Minggu, Desember 02, 2018 |
Yohanes 1:16 "Karena dari kepenuhan-Nya kita semua telah menerima kasih karunia demi kasih karunia;"

Anda mungkin sering mendengar ucapan "Tuhan memberkati Anda" sepanjang hari. Anda bahkan dapat mendengarnya setiap hari.

Tetapi tahukah Anda apa sesungguhnya berkat itu? Saya ragu semua orang tahu apa artinya.

Artinya adalah "kabar baik." Jangan pernah meragukan hal itu. Tuhan memiliki kabar yang sangat bagus untuk Anda.

Saya telah mempelajari semua ayat di Alkitab tentang berkat. Ketika saya memepelajarinya, saya menemukan enam kebenaran yang berkaitan dengan berkat Tuhan.

1. Tuhan memberkati kita meskipun kita tak pantas mendapatkannya. Alkitab memberi tahu kita, "Karena dari kepenuhan-Nya kita semua telah menerima kasih karunia demi kasih karunia;" (Yohanes 1:16).

2. Tuhan memberkati kita sebab Dia senang melakukannya. Semua orang tua paham akan hal ini. Kita senang memberkati anak-anak kita. Demikian juga dengan Allah. Dia berkata dalam Yeremia 32:41: "Aku akan bergirang karena mereka untuk berbuat baik kepada mereka dan Aku akan membuat mereka tumbuh di negeri ini dengan kesetiaan, dengan segenap hati-Ku dan dengan segenap jiwa-Ku."

3. Tuhan berjanji Dia akan memberkati kehidupan kita apabila kita taat pada-Nya. Janji-janji Tuhan serta berkat-Nya tidak diberikan secara otomatis. Itu ada syaratnya. Jangan menunggu Tuhan memberkati Anda; Dialah yang sedang menunggu Anda untuk memenuhi persyaratan yang Dia ajukan. 

4. Tuhan memberkati kita untuk menjadi saksi bagi orang lain. Tuhan ingin memamerkan berkat-Nya sehingga orang lain dapat melihat betapa baiknya Dia.

5. Tuhan memberkati kita untuk memberkati orang lain. Tuhan tidak memberkati Anda supaya Anda dapat menimbun berkat-Nya dan menyimpan semuanya untuk diri Anda sendiri. Tuhan memberkati Anda agar Anda dapat memberkati orang lain.

6. Berkat Tuhan diteruskan dari generasi ke generasi. Tuhan melakukan ini berulang kali di seluruh Alkitab. Contohnya, Alkitab mengatakan dalam Kejadian 25:11, "Setelah Abraham mati, Allah memberkati Ishak, anaknya itu; dan Ishak diam dekat sumur Lahai-Roi."

Renungkan hal ini: 
- Dari keenam kebenaran tentang berkat Tuhan yang telah disebutkan dalam renungan hari ini, mana yang paling mengejutkan Anda? Mengapa?
- Adakah syarat-syarat berkat Tuhan yang Anda tahu belum Anda penuhi sampai saat ini? Apa yang dapat Anda lakukan di minggu ini untuk bertumbuh di area tersebut?
- Apa saja cara yang bisa Anda lakukan untuk memberkati orang lain melalui berkat Anda? 


Bacaan Alkitab Setahun :
Nahum 1; Yakobus 1-2


Jangan pernah lupa bahwa Tuhan ingin memberkati Anda. Jangan menunggunya. Dia yang sedang menunggu Anda!
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top