Tuhan Memberkati Mereka yang Menemui Dia Setiap Hari

| Selasa, Desember 04, 2018 |
Amsal 8:34 "Berbahagialah orang yang mendengarkan daku, yang setiap hari menunggu pada pintuku, yang menjaga tiang pintu gerbangku."

Ingin tahu sesuatu yang bisa Anda lakukan setiap hari yang pasti akan mendatangkan Anda berkat Tuhan?

Habiskan waktu dengan-Nya. 

Tuhan memberkati mereka yang datang kepada Dia setiap hari.

Alkitab berkata, "Berbahagialah orang yang mendengarkan daku, yang setiap hari menunggu pada pintuku, yang menjaga tiang pintu gerbangku" (Amsal 8:34).

Anda tidak perlu menghabiskan berjam-jam dengan Tuhan setiap hari, tetapi Anda perlu menghabiskan 5, 10, atau 15 menit setiap hari bersama-Nya. Catat di kalender Anda dan berikan waktu untuk melaksanakan komitmen tersebut.

Apa yang harus Anda lakukan di waktu teduh Anda dengan Tuhan? Duduklah dengan tenang dan biarkan Tuhan berbicara kepada Anda. Baca Firman-Nya. Pelajari kembali renungan seperti ini. Doakanlah segala yang tengah terjadi dalam hidup Anda dan juga kehidupan orang lain yang Anda sayangi. Berbicaralah kepada Tuhan selayaknya Anda berbicara dengan seorang teman — karena Tuhan adalah sahabat Anda. 

Tapi lebih dari apa pun itu, fokusnya adalah mendengarkan. Biarkan Tuhan berbicara kepada Anda.

Tak masalah kapan Anda menghabiskan waktu bersama Tuhan, baik itu pagi, sore, atau malam hari. Yang terpenting adalah Anda melakukannya. Jadikan itu sebagai kebiasaan dalam hidup Anda.

Renungkan hal ini:
- Bagaimana selama ini Anda memandang waktu teduh harian Anda dengan Tuhan (atau kurangnya waktu teduh harian Anda dengan Tuhan) mempengaruhi kehidupan Anda?
- Kapan waktu terbaik bagi Anda untuk melaksanakan waktu teduh: pagi, siang, atau malam hari? Mengapa?
- Apa yang menghambat Anda untuk menjadikan waktu teduh harian dengan Tuhan sebagai bagian dari kehidupan sehari-hari Anda? 



Bacaan Alkitab Setahun :
Nahum 2; Yakobus 3-5


Tuhan akan memberkati komitmen Anda.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top