Ingatkan Diri Anda Apa yang Allah Pikirkan tentang Anda

| Senin, Januari 21, 2019 |
Yesaya 54:10 "Sebab biarpun gunung-gunung beranjak dan bukit-bukit bergoyang, tetapi kasih setia-Ku tidak akan beranjak dari padamu dan perjanjian damai-Ku tidak akan bergoyang, firman TUHAN, yang mengasihani engkau."

Jika Anda tidak merasa dikasihi oleh Tuhan, tentunya Anda tak akan menawarkan kasih Anda kepada orang lain. Mustahil menjadi orang yang penuh kasih, kecuali jika Anda memahami dan mengingat cara Tuhan mengasihi Anda. 

Anda perlu mengingatkan diri Anda sendiri setiap hari apa yang Tuhan pikirkan tentang Anda — bukan apa yang dunia ini pikirkan atau apa yang Anda pikirkan tentang diri Anda. Mengingat kasih Tuhan bisa menyingkirkan rasa takut Anda. 

Biarkan saya berbagi empat hal yang dipikirkan Tuhan tentang Anda yang akan membantu Anda ingat mengapa dan bagaimana caranya mengasihi. 

Anda diterima sepenuhnya.

Kita menghabiskan sebagian besar hidup kita, mencoba mendapatkan penerimaan dari orang tua kita, teman kita, orang yang kita hormati, orang yang kita iri, bahkan orang yang tak kita kenal sekalipun. Namun, Anda perlu menyadari bahwa Tuhan telah menyelesaikan masalah soal penerimaan ini: "Supaya kita, sebagai orang yang dibenarkan oleh kasih karunia-Nya, berhak menerima hidup yang kekal, sesuai dengan pengharapan kita" (Titus 3: 7). Apa yang Yesus lakukan di kayu salib menjadikan Anda sepenuhnya diterima oleh Allah — terlepas dari apapun yang sudah Anda lakukan atau apa yang akan lakukan.

Anda dikasihi dengan tulus. 

Tuhan tidak berkata, "Aku mengasihimu jika. . ." Atau "Aku mengasihimu karena. . ." Kata-Nya," Aku mengasihimu — titik! Anda tidak bisa membuat Tuhan berhenti mengasihi Anda, karena kasih-Nya tidak didasarkan atas apa yang Anda lakukan, tetapi oleh karena diri-Nya. Yesaya 54:10 mengatakan, "Sebab biarpun gunung-gunung beranjak dan bukit-bukit bergoyang, tetapi kasih setia-Ku tidak akan beranjak dari padamu dan perjanjian damai-Ku tidak akan bergoyang, firman TUHAN, yang mengasihani engkau."

Anda diampuni sepenuhnya.

Karena Yesus telah mati di kayu salib dan telah menyerahkan nyawa-Nya sebagai ganti dosa-dosa Anda, maka Anda telah sepenuhnya diampuni ketika Anda menerima karunia pengampunan dari Allah. Roma 8: 1 mengatakan, "Demikianlah sekarang tidak ada penghukuman bagi mereka yang ada di dalam Kristus Yesus." Tuhan tidak mengingat-ingat dosa Anda. Dia melepaskan mereka.

Anda dianggap sangat berharga.

Ada dua hal yang menjadikan Anda berharga: siapa pemiliknya, dan apa yang rela ia korbankan untuk Anda. 

Anda adalah anak Allah dan "kamu telah dibeli dan harganya telah lunas dibayar" (1 Korintus 7:23). Yesus Kristus telah membayar Anda dengan nyawa-Nya. Itulah betapa berharganya Anda. 

Renungkan hal ini: 
- Bagaimana cara Allah memikirkan Anda mengubah cara Anda memikirkan diri Anda sendiri?
- Apa yang mencegah Anda untuk sepenuhnya mengasihi, menerima, dan memaafkan orang-orang yang berhubungan dengan Anda?
- Bagaimana Anda menunjukkan kepada orang lain bahwa mereka berharga buat Anda?


Bacaan Alkitab Setahun :
Keluaran 1-3; Matius 14:1-21


Ketika Anda ingat bahwa Anda benar-benar diterima, dikasihi, diampuni, dan berharga bagi Pencipta alam semesta, maka Anda akan lebih siap untuk menunjukkan kasih itu kepada orang lain dan membangun hubungan yang lebih dalam.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top