Miliki Kekuatan untuk Mengejar Tujuan Anda

| Minggu, Januari 06, 2019 |
Amsal 16: 9 "Hati manusia memikir-mikirkan jalannya, tetapi Tuhanlah yang menentukan arah langkahnya."

Anda dapat merancang cara Anda menjalani hidup, namun hanya Tuhan yang memberi Anda kekuatan dan tenaga untuk benar-benar dapat mengalami transformasi. Mengapa? Sebab Tuhan menyediakan tiga hal yang harus Anda miliki untuk mencapai tujuan Anda dan untuk mengubah hidup Anda.

1. Anda membutuhkan Roh Kudus untuk menguatkan Anda.

Anda memerlukan pertolongan Tuhan untuk membuat perubahan yang tidak bisa Anda lakukan sendiri. Perubahan bukan berlandaskan dari kemauan keras, tapi itu berkat kuasa Tuhan. Perubahan bukan karena coba-coba. Itu berdasarkan iman dan kepercayaan Anda. 

Zakharia 4: 6 mengatakan, "Maka berbicaralah ia, katanya: "Inilah firman TUHAN kepada Zerubabel bunyinya: Bukan dengan keperkasaan dan bukan dengan kekuatan, melainkan dengan roh-Ku, firman TUHAN semesta alam."

2. Anda membutuhkan Firman Tuhan untuk membimbing Anda.

Alkitab adalah buku panduan seumur hidup. Semakin sering Anda membacanya, mempelajarinya, menghafalnya, dan merenungkannya, semakin sukses dan terpenuhi Anda dalam hidup.

Ketika Yosua diberikan mimpi besar untuk mengambil alih kepemimpinan Musa di Tanah Perjanjian — tujuan ini memakan seumur hidupnya — Allah mengatakan ini kepadanya: "Janganlah engkau lupa memperkatakan kitab Taurat ini, tetapi renungkanlah itu siang dan malam, supaya engkau bertindak hati-hati sesuai dengan segala yang tertulis di dalamnya, sebab dengan demikian perjalananmu akan berhasil dan engkau akan beruntung" (Yosua 1: 8).

3. Anda membutuhkan umat Allah untuk menyokong Anda.

Anda tak akan bisa mencapai tujuan Anda seorang diri. Diperlukan sebuah tim untuk bisa mewujudkan sebuah impian! Orang banyak tak dapat menyokong Anda, kelompok kecillah yang bisa. Orang-orang dalam kelompok kecil Anda tahu kapan Anda sakit, kapan Anda mengalami pergumulan, kapan Anda perlu butuh waktu sendiri. Anda dapat berbagi tentang tujuan, keberhasilan, serta kegagalan Anda, dan mereka akan bersukacita dengan Anda dan mendorong Anda untuk terus melangkah. Anda membutuhkan sokongan yang seperti itu untuk bisa membuat tujuan yang tepat dan agar dapat melaksanakannya sepenuh hati.

Pengkhotbah 4:12 mengatakan, "Dan bilamana seorang dapat dialahkan, dua orang akan dapat bertahan. Tali tiga lembar tak mudah diputuskan."

Renungkan hal ini: 
- Seberapa dalam Anda mempercayakan Roh Kudus untuk bekerja dalam hidup Anda dan untuk mengubah Anda?
- Bagaimana Anda dapat menjadikan Firman Tuhan sebagai bagian yang konsisten dalam kehidupan Anda sehari-hari sehingga Anda dapat melaksanakannya dan mendapatkan hikmat dari situ?
- Siapa saja orang di sekitar Anda yang dapat Anda andalkan untuk menolong Anda selama Anda mengejar tujuan-tujuan Anda? 


Bacaan Alkitab Setahun :
Kejadian 16-17; Matius 5:27-48


Kekuatan Anda hanya di dalam nama Tuhan yang penuh kuasa.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top