Sentuhan Hati, Jumat 10 Juli 2009

| Jumat, Juli 10, 2009 |

Tak Ada Pengecualian Bagi Kasih Allah    

Roma 5:6-9

Seringkali saya berkhotbah, ”Tuhan mengasihi Anda dan Ia memiliki rancangan serta maksud bagi hidup Anda.” Namun, kapanpun saya melakukannya, tampaknya selalu ada seseorang di antara jemaat yang meyakini bahwa dirinya adalah pengecualian. Saya telah mendengar banyak alasan mengapa banyak orang memutuskan bahwa ayat-ayat seperti ”Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini ...” tidak berlaku untuk mereka (Yohanes 3:16). Sayangnya, mereka percaya kepada dusta Setan yang mengatakan bahwa mereka tidak cukup penting untuk menerima berkat diantara jutaan orang di dunia. Atau mereka mendengarkan sang Pendusta saat ia mengatakan bahwa mereka terlalu lemah, terlalu berdosa atau takut untuk mengalami anugerah kasih Tuhan.

    Bagaimana saya bisa tahu bahwa Tuhan berpikir kalau Anda itu spesial? Yesus Kristus telah mati bagi Anda. Oleh karena kasih Bapa bagi dunia ini, Ia mengutus AnakNya untuk mati di kayu salib sebagai korban untuk menebus dosa setiap orang yang hidup di masa lalu, masa kini dan masa depan. Tak seorang pun dari kita layak menerima perhatian dan perlindungan Bapa, namun kita patut bersyukur karena kelayakan bukan merupakan dasar kasihNya. Bahkan, sifat alami Allah adalah kasih, yang Ia demonstrasikan melalui kematian Kristus ”selagi kita masih berdosa”  (I Yoanes. 4:8; Roma 5:8).

    Allah sangat peduli terhadap anak-anakNya sehingga Ia memberikan kepada setiap orang suatu tempat dalam rancanganNya bagi dunia ini. Orang percaya dikaruniai dengan talenta dan sikap yang dibutuhkan untuk melaksanakan maksudNya (I Korintus 12:11). Namun demikian, orang Kristen yang menganggap dirinya berada di luar jangkauan kasih Allah, tidak berusaha mencari kesempatan yang Ia berikan. Mereka sudah terlalu dialihkan oleh suara Setan yang penuh kebohongan.

    Tuhan mengasihi Anda. Ia mengatakan demikian lagi dan lagi dalam Alkitab. Jangan memegang perkataan saya melainkan bacalah FirmanNya untuk diri Anda sendiri dan lihatlah betapa Ia sangat mengasihi Anda.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top