Perzinahan Rohani

| Kamis, Agustus 28, 2014 |

Yakobus 4:4 "Hai kamu, orang - orang yang tidak setia! Tidakkah kamu tahu, bahwa persahabatan dengan dunia adalah permusuhan dengan Allah? Jadi barangsiapa hendak menjadi sahabat dunia ini, ia menjadikan dirinya musuh Allah."

Berikut adalah kebenaran sederhana yang harus diingat: Jika Anda masih lajang, Anda tidak seharusnya melakukan hubungan badan.
Dan jika Anda sudah menikah, Anda harus melakukannya hanya dengan pasangan Anda (lawan jenis, saya tekankan disini).
Begitulah yang seharusnya. Dan segala sesuatu yang tidak sesuai dengan kebenaran ini adalah dosa.

Beberapa orang tidak akan setuju, dan mereka akan mengatakan bahwa cara pandang ini tidak benar dan menyinggung kelompok masyarakat tertentu.
Akan tetapi secara Alkitabiah, ini benar.
Dan jika mereka menentangnya, maka mereka berargumen dengan Allah.
Alkitab mengatakan, "Atau tidak tahukah kamu, bahwa orang - orang yang tidak adil tidak akan mendapat bagian dalam Kerajaan Allah? Janganlah sesat! Orang cabul, penyembah berhala, orang berzinah, banci, orang pemburit, pencuri, orang kikir, pemabuk, pemfitnah dan penipu tidak akan mendapat bagian dalam Kerajaan Allah" (1 Korintus 6:9-10). 

Dalam Wahyu 14, kita membaca 144.000 orang percaya yang menjalani hidup murni: "Mereka adalah orang-orang yang tidak mencemarkan dirinya dengan perempuan-perempuan, karena mereka murni sama seperti perawan. Mereka adalah orang-orang yang mengikuti Anak Domba itu ke mana saja Ia pergi. Mereka ditebus dari antara manusia sebagai korban-korban sulung bagi Allah dan bagi Anak Domba itu. Dan di dalam mulut mereka tidak terdapat dusta; mereka tidak bercela" (ayat 4-5) 

Kata "cemar" yang digunakan dalam ayat ini berarti tidak bermoral.
Dan di banyak kesempatan, Alkitab menggunakan metafora "memiliki allah lain" sama artinya seperti perzinahan.
Yakobus mengatakan, "Hai kamu, orang-orang yang tidak setia! Tidakkah kamu tahu, bahwa persahabatan dengan dunia adalah permusuhan dengan Allah? Jadi barangsiapa hendak menjadi sahabat dunia ini, ia menjadikan dirinya musuh Allah" (Yakobus 4:4). 

Mencintai dunia ini berarti melakukan perzinahan rohani.
Anda dihadapkan pada dua pilihan.
Anda bisa menjadi teman dunia dan menjadi musuh Allah, atau Anda bisa menjadi teman Allah dan menjadi musuh dunia.
Mana yang Anda pilih?

Bacaan Alkitab Setahun :
Mazmur 120-122; 1 Korintus 9

Menjadi teman dunia sama juga melakukan perzinahan rohani yang bisa menjadi penghalang untuk Anda menjadi teman dan sahabat-sahabatnya Allah.
(Diterjemahkan dari Daily Devotion by Greg Laurie)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top