Tuhan Paham Anda Tak Bisa Berubah dalam Waktu Semalam

| Kamis, Agustus 30, 2018 |
Efesus 4:24 "Dan mengenakan manusia baru, yang telah diciptakan menurut kehendak Allah di dalam kebenaran dan kekudusan yang sesungguhnya."

Ketika Tuhan membantu Anda untuk bertumbuh secara rohani, Ia tidak sekedar menjentikkan jari-Nya agar itu terjadi seketika. Ia melakukannya secara bertahap. Ia butuh enam jam untuk membuat sebuah jamur, sementara Ia butuh 60 tahun untuk membuat sebuah pohon ek. 

Apakah Anda ingin menjadi jamur atau pohon ek?

Roh Kudus akan membuat perubahan dalam hidup Anda jauh melampaui apa yang Anda bayangkan, tetapi itu tidak akan terjadi dalam waktu semalam. Ketika Gereja Saddleback melakukan "Dekade Takdir" (misi 10 tahun gereja Saddleback), saya berdoa bahwa melalui karya Roh Kudus dan Firman Tuhan dan dengan dukungan dari persekutuan-persekutuan kecil kami, gereja kami akan menjadi lebih dewasa, lebih seperti Kristus, dan terus bertumbuh hingga melampaui dekade-dekade berikutnya. 

Doa saya sama untuk Anda: bahwa dalam dekade berikutnya, Anda akan tumbuh dalam kedewasaan rohani, serupa dengan Kristus dan mencapai tujuan Surgawi. 

Saya ingin Anda menjadi lebih kuat secara emosional, fisik, spiritual, psikologis, dan finansial, tetapi Anda juga harus bersungguh-sungguh berubah dan tumbuh dalam kedewasaan rohani. Alkitab mengatakan, "Dan mengenakan manusia baru, yang telah diciptakan menurut kehendak Allah di dalam kebenaran dan kekudusan yang sesungguhnya" (Efesus 4:24).

Inilah caranya kita menjadi semakin serupa dengan Yesus. Kita membuang hal lama dan cara lama yang menghambat kita untuk mengenal Kristus dan menjadi serupa dengan Dia, untuk kemudian mengenakan diri kita yang baru dengan bantuan Roh Kudus.

"Dan kita semua mencerminkan kemuliaan Tuhan dengan muka yang tidak berselubung. Dan karena kemuliaan itu datangnya dari Tuhan yang adalah Roh, maka kita diubah menjadi serupa dengan gambar-Nya, dalam kemuliaan yang semakin besar" (2 Korintus 3:18).

Renungkan hal ini:
- Mengapa penting bagi kita untuk memiliki tujuan-tujuan dalam hidup?
- Apa saja tujuan Anda selama 10 tahun ke depan?
- Bagaimana Anda ingin Tuhan bekerja dalam hidup Anda? Berdoalah, dan minta Dia untuk membantu Anda untuk tetap percaya ketika Ia bekerja dalam waktu-Nya untuk mewujudkan tujuan-Nya melalui hidup Anda. 



Bacaan Alkitab Setahun :
Mazmur 129-131; 1 Korintus 11:1-16


Efesus 4:24 "Dan mengenakan manusia baru, yang telah diciptakan menurut kehendak Allah di dalam kebenaran dan kekudusan yang sesungguhnya."baca
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top