Tuhan Dapat Menyediakan Melalui Keran Apapun

| Rabu, September 11, 2019 |
Tuhan Dapat Menyediakan Melalui Keran Apapun

Ulangan 8:18 "Tetapi haruslah engkau ingat kepada TUHAN, Allahmu, sebab Dialah yang memberikan kepadamu kekuatan untuk memperoleh kekayaan, dengan maksud meneguhkan perjanjian yang diikrarkan-Nya dengan sumpah kepada nenek moyangmu, seperti sekarang ini."

Alkitab mengajarkan bahwa Allah merupakan sumber dari sumber keuangan kita. Dialah yang menyediakan segala yang kita perlukan.

Apakah artinya itu? Itu artinya ketimbang mengandalkan pekerjaan Anda, carilah Tuhan sebagai keamanan finansial Anda. Itu artinya Anda tidak mengandalkan siapa pun, atau apa pun selain mengandalkan Tuhan untuk memenuhi segala kebutuhan Anda.

Biarkan saya mengilustrasikannya seperti ini: Ketika Anda menyalakan air, Anda tahu air itu sebenarnya tidak berasal dari keran. Air itu mengalir melalui keran. Air tersebut sesungguhnya berasal dari waduk atau sumur, dan bagaimana Anda mendapatkannya ialah melalui keran.

Sama halnya dengan Anda dan saya, pendapatan yang Tuhan ingin anugerahkan kepada Anda bisa datangnya melalui suatu pekerjaan atau melalui suatu perkara atau melalui orang lain. Tetapi, sumbernya selalu dari Tuhan.

Anda tak perlu khawatir keran mana yang akan digunakan Tuhan untuk memenuhi kebutuhan Anda. Singkat kata, Ia seolah berkata, "Jika Aku mematikan satu keran, maka Aku dapat dengan mudah menyalakan yang lainnya. Jika engkau kehilangan satu pekerjaan, Aku dapat memberikanmu yang lain. Pekerjaanmu bukanlah sumbermu. Rekening tabunganmu bukanlah sumbermu. Akulah sumbermu."

Mintalah Tuhan untuk membantu Anda memahami apa yang menyebabkan Anda tidak mempercayainya dan kemudian minta Dia untuk mengajarkan Anda untuk mulai percaya kepada-Nya. Cari tahu bagaimana Dia melakukannya. Dan ketika Anda mulai khawatir, ceritakan segala kekhawatiran Anda kepada Tuhan.

Renungkan hal ini:
- Bagaimana Anda melihat Tuhan menyediakan apa yang Anda perlukan di masa lalu? "Keran-keran" apa yang Dia gunakan?
- Mengapa menjadi khawatir memperlihatkan kurangnya kepercayaan kepada Tuhan?
- Dalam area apa Anda butuh Tuhan untuk membantu Anda untuk bisa berhenti khawatir dan mulai percaya pada-Nya lebih dalam lagi?


Bacaan Alkitab Setahun :
Amsal 11-13; II Korintus 5


Kekhawatiran memperlihatkan hal-hal apa yang tidak kita percayakan kepada Tuhan.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top