Sentuhan Hati Senin, 31 Mei 2010

| Senin, Mei 31, 2010 |

31 Mei 2010 / Senin
Melakukan Kehendak Tuhan  --
Kisah Para Rasul 13:36

               Banyak orang yang sama sekali tidak tahu apa tujuan hidup mereka. Tahun demi tahun, mereka menjalani hidup tanpa arah tujuan. Yang lain memiliki tujuan –  namun bukan tujuan yang memuliakan Tuhan. Mereka mengejar kekayaan, kedudukan, kekuasaan atau kesenangan dengan berbagai macam cara. Atau tujuan mereka mungkin adalah menolong orang lain melalui bantuan keuangan atau pelayanan sukarela. Namun bila tidak dituntun Tuhan, semua tujuan ini tidak akan memberikan kepuasaan yang kekal.

            Rasul Paulus menggambarkan kehidupan raja Daud dengan menyebutkan bahwa ia "melakukan kehendak Allah pada zamannya" (Kisah Para Rasul 13:36). Kita hanya punya kesempatan hidup satu kali saja. Apa yang Anda ingin capai? Tujuan atau kehendak apa yang Bapa berikan pada Anda? Orang percaya cenderung berpikir  bahwa melayani Tuhan hanya terbatas di lingkungan gereja dan pekerjaan misionaris. Kita berpikir bahwa melayani Dia artinya bernyanyi, berkhotbah, mengajar, memberi persembahan atau berpartisipasi dalam suatu pelayanan. Namun Anda dapat menghormati Tuhan dengan pilihan hidup Anda setiap hari – dalam pekerjaan, di rumah dan di masyarakat. Cara Anda hidup akan menunjukkan apakah Anda melayani Tuhan, iblis atau diri Anda sendiri. Bahkan orang percaya sekalipun dapat berfokus pada kesenangan, kesejahteraan, kedudukan dan kepopuleran mereka sendiri. Namun cara terbaik untuk mengalami suatu hidup yang utuh adalah dengan hidup bagi Tuhan.

  Apakah Anda mengikuti kehendak Tuhan bagi hidup Anda? Bila Anda bukan orang kristen, berarti jawabannya tidak. Mungkin Anda sedang menanti untuk menerima Yesus sebagai Juruselamat Anda. Saya berdoa agar Anda tidak lagi menundanya. Akui dosa Anda dan serahkan hidup Anda kepadaNya, maka Anda dapat memulai hidup yang baru di dalam Dia dan mulai menggenapi panggilan Tuhan bagi hidup Anda.

  Bila Anda orang Kristen, Anda seharusnya hidup seturut dengan kehendak Tuhan. Sikap dan tindakan Anda seharusnya menjadi hal yang bernilai bagi kerajaanNya. Saya berdoa agar Anda mencari kehendak Tuhan dan berserah pada tuntunanNya. Tuhan akan membuat Anda terkagum-kagum dengan hal-hal luar biasa yang akan Ia lakukan di dalam dan melalui hidup Anda.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top