Pertanyaan Surga

| Kamis, Januari 31, 2013 |
Kisah Para Rasul 4:11-12 "Yesus adalah batu yang dibuang oleh tukang-tukang bangunan -- yaitu kamu sendiri--, namun ia telah menjadi batu penjuru. Dan keselamatan tidak ada di dalam siapapun juga selain di dalam Dia, sebab di bawah kolong langit ini tidak ada nama lain yang diberikan kepada manusia yang olehnya kita dapat diselamatkan.'"

Hikmat yang konvensional percaya bahwa saat Anda tiada, maka Anda akan berdiri di hadapan Allah.
Dan jika perbuatan baik Anda lebih banyak dari perbuatan buruk Anda, maka Anda akan masuk surga, karena surga adalah tempat bagi orang-orang baik.
Dan orang-orang baik pergi ke surga.

Lalu ada pula keyakinan lain yang percaya bahwa jika perbuatan buruk Anda lebih banyak dari perbuatan baik Anda, maka Anda akan pergi ke neraka, karena neraka adalah tempat bagi orang-orang jahat.
Surga adalah tempat bagi orang-orang baik yang masuk karena perbuatan baik, sedangkan neraka adalah tempat bagi orang-orang jahat yang melakukan perbuatan buruk.

Akan tetapi bukan itu yang Alkitab ajarkan.
Alkitab mengajarkan kita bahwa neraka dipersiapkan untuk Iblis dan malaikat-malaikatnya (Matius 25:41), bukan untuk orang-orang jahat.
Surga adalah kediaman Allah, dan cara Anda pergi ke surga ialah berdasar pada apa yang telah Anda lakukan bagi Yesus.
Apa yang ingin Dia ketahui adalah: Apakah Anda percaya pada Yesus Kristus?

Bahkan apabila Anda telah menjalani kehidupan kelam dan menjadi pendosa seumur hidup Anda, tapi di saat-saat terakhir Anda berseru kepada Tuhan Yesus Kristus dalam pertobatan sejati Anda, maka Anda akan masuk surga.
Namun, jika Anda telah menjalani kehidupan yang baik dan menjadi orang yang relatif bermoral, serta telah melakukan perbuatan baik tapi Anda tidak pernah menaruh iman Anda di dalam Yesus Kristus, maka Anda tidak akan masuk surga.
Dan omong-omong, perbuatan baik Anda tidak akan lebih banyak dari perbuatan buruk Anda.
Sebab itu, bersyukurlah bahwa Anda bukan dinilai dari jumlah kebaikan Anda.
____________________________________

Bacaan Alkitab Setahun :
Keluaran 25,26; Matius 20:17-34
____________________________________

Jaminan yang menjamin kita pergi ke surga bukanlah seperti yang sering dilihat dunia ini, melainkan seperti apa yang Alkitab ajarkan. Ini adalah pertanyaan tentang surga, bukan pertanyaan tentang dosa.
(Diterjemahkan dari Daily Devotion by Greg Laurie)
____________________________________

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top