Apakah Yesus Ada Di Pekerjaan Anda?

| Minggu, November 30, 2014 |

Matius 6:33 "Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu."

Jika Anda ingin hidup Anda berubah dari kehampaan menjadi kelimpahan, Anda harus memberikan Yesus akses masuk ke dalam hidup Anda, termasuk karir Anda. 

Lukas 5:3 mengatakan, "Ia naik ke dalam salah satu perahu itu, yaitu perahu Simon, dan menyuruh dia supaya menolakkan perahunya sedikit jauh dari pantai. Lalu Ia duduk dan mengajar orang banyak dari atas perahu."

Para murid telah bekerja sepanjang malam , tapi tak menangkap apa pun. Kemudian Yesus melangkah naik ke perahu mereka dan menyuruh mereka menebarkan jala mereka lagi. Ketika mereka melakukannya, mereka menangkap begitu banyak ikan, sampai-sampai jala mereka mulai robek! Ini danau yang sama, perahu yang sama, jala yang sama, para nelayan yang sama dan ikan yang sama. Namun satu-satunya hal yang membedakan ialah Yesus ada di perahu itu bersama mereka. 

Inilah langkah awalnya : Anda harus mengundang Yesus naik ke atas perahu Anda. 

Pertama, apa yang menjadi perahu Anda? Perahu ini ibaratnya bagaimana Anda mencari nafkah. Bagi Simon, perahunya amat berharga sebab ia seorang nelayan. Perahu diibaratkan sebagai karir Anda, profesi Anda, pekerjaan Anda, sesuatu yang menggambarkan keseluruhan mata pencaharian? 

Apa artinya ada Yesus di perahu Anda?

Artinya adalah dedikasikan karir Anda kepada Allah. Kita tidak berbicara tentang keselamatan di sini. Anda mungkin memiliki Yesus dalam hidup Anda, tetapi apakah Anda memberinya kendali dalam karir Anda. Anda telah percaya pada keselamatan-Nya dan Anda pergi ke gereja di hari Minggu dan memuji Tuhan. Tetapi ketika Anda kembali bekerja di sepanjang minggu, Anda menyimpam Yesus di rak buku, dan Dia tak bisa ditemukan dalam pekerjaan Anda.

Ketika Simon Petrus melepaskan pekerjaan-Nya untuk pekerjaan Tuhan, ia diberkati dengan hasil yang luar biasa. Tapi jangan lewatkan urutannya. Kita kadang berpikir, "Tuhan, jadikan aku sukses dalam bisnis, dan aku akan melayani-Mu dengan kesuksesanku." Salah! Anda terbalik. Pertama, Petrus membiarkan Yesus menggunakan pekerjaannya untuk platform pelayanannya. Kemudian Yesus memberkati pekerjaan Petrus dengan kesuksesan yang besar. Seperti itu urutannya.

Alkitab mengatakan dalam Matius 6:33, "Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu."

Apa pun yang Anda ingin Allah berkati, tempatkan Dia pertama. Anda ingin Allah memberkati waktu Anda? Berikan pada-Nya bagian pertama dari waktu Anda setiap hari. Anda ingin Allah memberkati keuangan Anda? Berikan pada-Nya 10 persen pertama dari pendapatan Anda, tidak peduli seberapa kecil itu. Anda ingin Allah memberkati pekerjaan Anda? Berikan Dia kendali penuh, tak peduli seberapa suksesnya Anda. 

Renungkan hal ini : 

Apa yang akan terjadi jika seandainya Anda memberi Yesus kendali atas pekerjaan Anda?

Ketakutan atau kekhawatiran apa yang Anda pikirkan tentang menjadikan Yesus sebagai pusat karir Anda?

Bagaimana Anda ingin Allah memberkati pekerjaan Anda? Menurut Anda, apa yang Ia ingin Anda lakukan terlebih dahulu? 

Bacaan Alkitab Setahun :
Mikha 4:1-5 ; Ibrani 10:19-39

Jika Yesus ada dalam pekerjaan Anda, maka dedikasikan karir Anda kepada Dia (Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top