Apakah Anda Melihat Orang Lain Dari Sudut Pandang Yesus?

| Minggu, November 30, 2014 |

Markus 6:34 "Ketika Yesus mendarat, Ia melihat sejumlah besar orang banyak, maka tergeraklah hati-Nya oleh belas kasihan kepada mereka, karena mereka seperti domba yang tidak mempunyai gembala. Lalu mulailah Ia mengajarkan banyak hal kepada mereka."

Cara terbaik untuk mengetahui bahwa Anda sedang melihat kehidupan dari sudut pandang Allah ialah dengan menyelidiki cara Anda melihat orang lain.

Ini adalah ujian nomor satu dalam mengukur kedewasaan rohani Anda - bukan seberapa banyak ayat Alkitab yang Anda tahu, atau seberapa sering Anda pergi ke gereja, atau apakah Anda melayani, memberi persepuluhan atau berdoa, tetapi hubungan Anda dan bagaimana Anda melihat orang lainlah yang menjadi tolak ukur. Karena hidup ini adalah tentang kasih!

Izinkan saya mengajukan beberapa pertanyaan. Bagaimana Allah melihat pasangan Anda? Berarti. Menyenangkan. Penuh kasih. Penuh ampun. Begitukah Anda melihat pasangan Anda? Apakah Anda melihat pasangan Anda sama seperti cara Allah memandangnya.

Bagaimana dengan orang asing di toko kelontong? Orang yang memotong jalan Anda di jalan raya? Pengemis di jalan? Apa yang Anda lihat saat Anda melihat orang lain? Apakah Anda melihat mereka sebagai gangguan? Apakah Anda melihat mereka sebagai beban?

Apakah Anda melihat rekan-rekan kerja Anda sebagai musuh? Apakah Anda melihat mereka sebagai pesaing? Atau apakah Anda melihat mereka sama seperti cara Allah melihat mereka?

Setiap orang berharga di mata Allah. Tidak peduli siapa mereka atau apa yang mereka lakukan atau bahkan apa yang mereka yakini. Kristus telah mati untuk mereka, Yesus mengasihi mereka semua, Allah punya rencana atas hidup mereka, dan Ia ingin mereka memiliki ikatan dengan Dia.

Alkitab mengatakan dalam Markus 6:34, "Ketika Yesus mendarat, Ia melihat sejumlah besar orang banyak, maka tergeraklah hati-Nya oleh belas kasihan kepada mereka, karena mereka seperti domba yang tidak mempunyai gembala. Lalu mulailah Ia mengajarkan banyak hal kepada mereka." Itulah cara Yesus melihat manusia.

Kiranya Anda memakai cara ini untuk tumbuh dan belajar untuk memandang orang lain, bukan hanya memiliki belas kasih bagi keluarga Anda sendiri, tapi juga bagi tetangga dan masyarakat dan negara Anda dan seluruh dunia. Biarkan visi spiritual Anda menjadi lebih luas, lebih jernih, dan lebih kuat ketika Anda belajar melihat orang lain dengan cara yang sama seperti Yesus.

Renungkan hal ini : 

Perubahan-perubahan apa yang terjadi pada Anda dan perspektif Anda ketika Anda mulai melihat orang lain melalui mata Allah?

Apa cara-cara yang dapat Anda gunakan untuk menunjukkan belas kasih Anda kepada orang lain saat ini, terutama kepada keluarga Anda?

Bacaan Alkitab Setahun :
Mikha 3; Ibrani 10:1-18

Setiap orang berharga di mata Allah, karena itu pakailah cara pandang Yesus dalam Anda memandang orang lain (Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top