Karunia Allah Yang Cuma-cuma

| Selasa, Maret 03, 2015 |

Roma 6:23 "Sebab upah dosa ialah maut; tetapi karunia Allah ialah hidup yang kekal dalam Kristus Yesus, Tuhan kita."

Beberapa tahun yang lalu, saya mendapat beberapa tiket gratis ke Disneyland. Saya berjalan berkeliling menikmati tempat itu, namun tiba-tiba saya mulai merasa bersalah karena saya punya dua tiket ekstra. Saya berpikir ada seseorang di luar sana yang ingin sekali pergi tapi tidak mampu membeli tiket. Jadi saya memutuskan untuk keluar dan mencari seseorang untuk saya bagikan tiket masuk. Saya berteriak, "Hai semuanya. Saya punya 2 tiket gratis ke Disneyland. Apa ada yang mau?

" Apa yang kau pegang, bung?"

"Dua tiket gratis?" Kata saya.

"Berapa harganya?"

"Ini gratis. Kebetulan saya punya dua tiket gratis. Saya hanya mau memberikannya untuk orang lain. Kau mau?"

"Tidak," orang itu menjawab. Lalu saya mendekati orang lain. "Hai. Saya punya 2 tiket gratis ke Disneyland. Saya ingin memberikannya untuk Anda." Saya menawarkannya kepada orang lagi dan lagi, tapi tetap mendapat respon yang sama. Kira- kira saya butuh 45 menit untuk menemukan orang yang mau menerimanya.

Banyak orang mudah curiga, begitu juga ketika berurusan dengan hal rohani. Kita memberitahu mereka, "Cara supaya dosamu diampuni dan beroleh hidup yang kekal adalah dengan meninggalkan dosa-dosamu, terima Yesus Kristus dalam hatimu sebagai Juru Selamat, dan ikut Dia. Banyak orang menanggapi, "Semudah itu? Apa lagi yang harus kulakukan?" Dalam kesombongan kita, kita ingin dianggap berkontribusi dalam pengampunan dosa kita. Tapi jika kita mau datang kepada Allah, patuh pada Firman dan melakukan kehendak-Nya, maka dosa kita akan diampuni dan kita akan mendapat jaminan hidup yang kekal. 

Bacaan Alkitab Setahun :
Bilangan 28-30; Markus 8:22-38

Karunia Allah diberikan secara cuma-cuma karena itu jangan sia-siakan kesempatan berkarya untuk Dia setiap hari (Diterjemahkan dari Daily Devotional by Greg Laurie).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top