Perubahan Yang Sejati

| Rabu, Maret 04, 2015 |

2 Korintus 5:17 Jadi siapa yang ada di dalam Kristus, ia adalah ciptaan baru: yang lama sudah berlalu, sesungguhnya yang baru sudah datang.

Selama kunjungan saya ke Pacific Northwest (satu daerah di bagian barat Amerika Utara yang dibatasi oleh Samudra Pasifik) beberapa tahun lalu, saya bertemu dengan seorang pria yang bercerita bahwa dia pernah kecanduan alkohol dan minuman keras ketika pernikahannya berada di ujung tanduk. Suatu hari, ia mengambil pistol, mengisinya dengan peluru dan berencana bunuh diri. Tapi kemudian, ia menyalakan TV yang tengah menayangkan pembuatan di balik layar Harvest Crusade, di mana disitu saya sedang berbagi pesan Injil tentang, Bagaimana Hidup dengan Benar di dalam Kristus."

Lalu pria tadi berkata, "Tiba-tiba Tuhan mulai berbicara kepada saya. Ketika Anda memimpin para pemirsa dalam doa, saya ikut berdoa dan mengundang Yesus masuk ke dalam hidup saya. Setelah ia menemukan Yesus, ia pun sadar bahwa ia harus berdamai dengan ayahnya. Maka, ia mengendarai motornya berkeliling ke seluruh negeri untuk mencari ayahnya. Ia menjalani perjalanan yang begitu panjang sampai akhirnya bertemu dengan sang ayah. Ini menunjukkan pada saya bahwa ia telah benar-benar berjumpa dengan Allah sebab ada perubahan dalam hidupnya.

Ketika Allah menyembuhkan Naaman dari penyakitnya, jenderal Suriah itu ingin menunjukkan rasa syukurnya dengan memberi hadiah kepada Nabi Elisa - yang ditolaknya. Saul, dalam pertobatannya, berseru kepada Tuhan, "Apa yang harus kuperbuat? (Kisah Para Rasul 9:6). Si kepala penjara di Filipi, setelah menjadi orang percaya, membasuh luka-luka Paulus dan Silas yang ia cambuk sebelumnya. Dan terakhir, ada Zakheus, setelah menjadi orang percaya, ia mengembalikan semua uang yang telah ia curi dengan curang dari orang banyak.

Jika Anda benar-benar telah menemukan satu hubungan yang intim dengan Allah melalui Yesus Kristus, Anda akan berubah. Itu bukan berarti Anda harus mengubah hidup Anda sebelum datang kepada Kristus, melainkan ketika Anda datang kepada-Nya, Anda dan prioritas Anda akan berubah.

Bacaan Alkitab Setahun :
Bilangan 31-33; Markus 9:1-29

Jika Anda benar-benar telah menemukan satu hubungan yang intim dengan Allah melalui Yesus Kristus, Anda akan berubah. (Diterjemahkan dari Daily Devotional by Greg Laurie).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top