Lebih Dekat Dari Yang Kita Kira

| Selasa, Januari 31, 2017 |
2 Raja-raja 6:17 "Lalu berdoalah Elisa: "Ya TUHAN: Bukalah kiranya matanya, supaya ia melihat." Maka TUHAN membuka mata bujang itu, sehingga ia melihat. Tampaklah gunung itu penuh dengan kuda dan kereta berapi sekeliling Elisa."

Kita sering membayangkan jika Surga adalah sebuah tempat yang jauh. Kita secara otomatis berpikir bahwa Surga ada di luar tata surya kita. Namun Alkitab tidak mengatakan bahwa Surga itu nun jauh di sana. Mungkin Surga lebih dekat dari yang kita kira. Surga ada di alam lain. Saat ini saat kita hidup di alam fisik ini, ada juga alam supranatural. 

Dalam 2 Raja-raja 7 kita menemukan satu contoh klasik bagaimana Allah bekerja, baik secara alami dan supranatural pada saat bersamaan. Allah yang supernatural mengalahkan musuh-musuh Israel, orang Siria (Aram), dengan mengizinkan mereka mendengar suara dari tentara yang mendekat, lengkap dengan kereta tempur dan kuda berderap. Ini bukan ilusi atau sulap. Ini hanya gambaran sekilas di balik alam supranatural.

Kemudian, pada bab sebelumnya, ada kisah tentang Elisa dan hambanya. Raja Aram mengirim pasukannya untuk menangkap nabi Elisa, dan ketika hamba itu terbangun di keesokan harinya, ia melihat tentara asing. Dengan panik, ia berkata kepada Elisa, "Celaka tuanku! Apakah yang akan kita perbuat?" (2 Raja-raja 6:15). Elisa menjawab, "Jangan takut, sebab lebih banyak yang menyertai kita dari pada yang menyertai mereka" (Ayat 16). Kemudian Elisa berdoa agar Allah membukakan mata hambanya itu.

Ayat 17 mengatakan, "Ya TUHAN: Bukalah kiranya matanya, supaya ia melihat." Maka TUHAN membuka mata bujang itu, sehingga ia melihat. Tampaklah gunung itu penuh dengan kuda dan kereta berapi sekeliling Elisa." Dia melihat ke dalam alam supranatural.

Alkitab mengatakan kepada kita bahwa kita dikelilingi oleh para malaikat. Mazmur 34: 7 mengatakan, "Malaikat TUHAN berkemah di sekeliling orang-orang yang takut akan Dia, lalu meluputkan mereka." Dan Ibrani 1:14 mengatakan, "Bukankah mereka semua adalah roh-roh yang melayani, yang diutus untuk melayani mereka yang harus memperoleh keselamatan?"


Bacaan Alkitab Setahun :
Keluaran 23-24; Matius 20:1-16


Ingat, apa pun masalah Anda, Allah punya malaikat-malaikat-Nya yang menopang Anda
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Greg Laurie)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top