Karunia Anda adalah untuk Orang Lain

| Jumat, Juni 02, 2017 |

1 Petrus 4:10 "Layanilah seorang akan yang lain, sesuai dengan karunia yang telah diperoleh tiap-tiap orang sebagai pengurus yang baik dari kasih karunia Allah."

Alkitab mengatakan dalam 1 Petrus 4:10, ""Layanilah seorang akan yang lain, sesuai dengan karunia yang telah diperoleh tiap-tiap orang sebagai pengurus yang baik dari kasih karunia Allah." Bila Anda menggunakan kemampuan Anda untuk saling membantu, maka nama Tuhan dipermuliakan.

Tuhan memanggil Anda untuk memberikan kontribusi. Tuhan tidak memberi Anda talenta dan kemampuan untuk kepentingan Anda. Itu semua untuk kepentingan orang lain dan talenta mereka juga untuk mendatangkan manfaat untuk Anda.

Saya amat bersyukur untuk orang-orang yang berbakat di bidang yang saya tidak kuasai. Misalnya, saya bersyukur untuk para akuntan. Karena saya amat payah dalam hal hitung-menghitung! Saya bersyukur untuk orang-orang yang tahu bagaimana cara mengelola pajak.

Saya bersyukur untuk orang-orang yang memiliki kemampuan mekanik. Saya tidak bisa memperbaiki karburator mobil. Saya bahkan tidak tahu di mana letaknya!

Semua orang memiliki karunia dan talenta yang berbeda.

Tuhan telah memberi saya beberapa talenta. Salah satunya ialah mencerna Firman Tuhan dan membuatnya lebih mudah dimengerti oleh orang lain. Ketika saya menggunakan kemampuan itu, Anda akan diberkati. Bakat saya adalah untuk Anda. Itu untuk membantu Anda.

Tapi ini intinya: Anda juga punya talenta. Jadi, kapan Anda akan mulai memberkati orang lain? Kapan Anda akan mulai membantu orang lain?

Jika Anda tidak menggunakan apa yang telah Tuhan karuniakan atas Anda, orang lain akan tersesat. Cara Anda mempermuliakan Tuhan yaitu dengan menggunakan bakat Anda. "Layanilah seorang akan yang lain, sesuai dengan karunia yang telah diperoleh tiap-tiap orang." Tuhan dipermuliakan saat Anda menggunakan kemampuan-kemampuan Anda untuk melayani orang lain.

Renungkan hal ini:
Apa karunia-karunia yang diberikan Tuhan kepada Anda?
Saat ini, bagaimana Anda menggunakannya untuk melayani orang lain? Menurut Anda bagaimana Tuhan ingin Anda menggunakannya untuk kepentingan orang lain?
Bagaimana caranya agar Anda bisa menerima bantuan dari seseorang sehingga orang tersebut dapat menggunakan karunianya untuk membawa kemuliaan bagi Tuhan?


Bacaan Alkitab Setahun :
2 Tawarikh 17-18; Yohanes 13:1-20


Kelebihan, talenta dan kehebatan Anda ,diberikan spesial oleh Tuhan. Bukan untuk menyombongkan diri tapi untuk melayani orang lain.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top