Tuhan Maha Tahu dan Dia Peduli

| Sabtu, Oktober 28, 2017 |
Mazmur 103: 13 "Seperti bapa sayang kepada anak-anaknya, demikian TUHAN sayang kepada orang-orang yang takut akan Dia."

Allah adalah Bapa yang penuh perhatian, penuh kasih, dan penyayang. Dia mengasihi Anda lebih dari yang pernah Anda pahami. Dia mengasihi Anda lebih dari yang akan Anda pahami. Allah itu kasih, dan Dia menciptakan Anda untuk mengasihi Anda. Dia menyayangi Anda dalam segala hal yang Ia kerjakan, dan belas kasih adalah sifat-Nya yang paling luar biasa. Tuhan adalah bapa yang peduli.

Alkitab mengatakan dalam Mazmur 103: 13, "Seperti bapa sayang kepada anak-anaknya, demikian TUHAN sayang kepada orang-orang yang takut akan Dia." Dia peduli dengan segala sesuatu yang ada dalam hidup Anda - dengan seluruh kasih-Nya.

Sebagian besar murid-Nya adalah para nelayan profesional. Suatu hari ketika mereka sedang melaut, Yesus menjadi kelelahan dan meringkuk di salah satu sudut perahu dan tidur. Saat badai datang, itu seharusnya bukan masalah besar buat mereka. Sebagai nelayan, mereka sudah terbiasa dengan badai. Tapi badai yang kali ini sangat besar, itu sebabnya mereka takut. Kapal itu terombang-ambing, dan air masuk ke dalam kapal. Mereka menjadi panik dan membangunkan Yesus untuk bertanya salah satu pertanyaan terpenting dalam hidup ini: "Tuhan, tidakkah Engkau peduli?"

Anda dan saya juga mengajukan pertanyaan yang sama terhadap Tuhan setiap saat dalam beribu cara: "Tuhan, apakah Engkau melihat hasil laporan kesehatanku? Tidakkah Engkau peduli dengan kekacauan yang ada dalam pernikahanku? Tidakkah Engkau peduli? Apakah Engkau lihat betapa sedikit uang yang kami punya di bank dan semua tagihan yang harus kami bayar? Tidakkah Engkau peduli? Tidakkah Engkau melihat bagaimana anak-anakku kesulitan di sekolah mereka? Tidakkah Engkau peduli? Engkau tahu ketakutan yang mencengkeram pikiranku, dan Engkau tahu aku tak bisa menyingkirkannya. Tidakkah Engkau peduli?"

Jawabannya adalah ya, Tuhan peduli. Malah, Dia lebih peduli dari diri Anda sendiri. Dia ingin membantu Anda lebih dari yang Anda harapkan. Dia tahu apa yang paling membantu Anda lebih dari yang Anda tahu. Dia tahu itu semua, dan Dia peduli.

"Serahkanlah segala kekuatiranmu kepada-Nya, sebab Ia yang memelihara kamu" (1 Petrus 5: 7).

Jika Anda tahu dan merasakan betapa Bapa Surgawi Anda mengasihi dengan tulus dan tak henti-hentinya memikirkan Anda, maka Anda seharusnya mengasihi Dia juga. Jika Anda merasa seolah-olah Allah itu berjuta kilometer jauhnya, itu karena Anda tidak mengerti betapa Ia adalah Bapa yang menyayangi Anda. Pemahaman itu adalah langkah awal menuju kedamaian batin.

Renungkan hal ini: 
- Apa hal-hal dalam hidup Anda yang saat ini mengganggu Anda?
- Apakah Anda percaya bahwa Tuhan peduli dengan pergumulan Anda?
- Apa artinya "menyerahkan" segala kekhawatiran Anda kepada Tuhan?


Bacaan Alkitab Setahun :
Yeremia 34-37; I Tesalonika 5


Pemahaman bahwa Allah selalu peduli, akan memberikan kedamaian yang sepenuhnya dalam hidup Anda.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top