Kekristenan : Sistem Kepemilikan

| Jumat, Oktober 27, 2017 |
Roma 15: 6-7 "Sehingga dengan satu hati dan satu suara kamu memuliakan Allah dan Bapa Tuhan kita, Yesus Kristus. Sebab itu terimalah satu akan yang lain, sama seperti Kristus juga telah menerima kita, untuk kemuliaan Allah."

Hanya ada dua cara untuk menjadi bagian dari sebuah keluarga: Anda dilahirkan dari keluarga tersebut, atau Anda bisa diadopsi ke dalam keluarga tersebut. Tuhan melakukan kedua-duanya untuk Anda! Itu dinamakan lahir kembali, dan itu dinamakan diadopsi ke dalam keluarga Tuhan. Dia melakukan kedua-duanya. 

Dalam hukum Romawi, yang dipraktekkan oleh orang-orang dalam Perjanjian Baru, Anda bisa tidak mengakui anak yang Anda dilahirkan. Tapi jika Anda mengadopsi seorang anak, maka Anda dilarang untuk tidak mengakui mereka. Tuhan mengatakan bahwa Anda bukan hanya dilahirkan kembali ke dalam keluarga-Nya, tapi Dia telah mengadopsi Anda, dan Dia tidak akan bisa menolak atau tidak mengakui Anda. Sungguh suatu kabar baik!

Anda mungkin bertanya, "Tak terkecuali apapun yang saya lakukan? Benarkah?" Ya, itu benar- apapun yang Anda telah lakukan!

Begitu Anda lahir, Anda tidak bisa menolaknya. Begitu Anda lahir kembali, Anda tidak bisa memungkirinya. Anda dan saya pernah mendukakan Bapa, sama seperti apa yang sering kita lakukan terhadap orang tua kita di dunia. Meski ikatan dengan keluarga kita bisa saja renggang, tapi apapun yang orangtua Anda katakan tentang Anda, semua orang tahu Anda tetap anak mereka. Sama halnya dengan Anda, begitu Anda menjadi anak dari keluarga Tuhan, maka Anda tinggal di dalamnya!

Alkitab mengatakan dalam 1 Timotius 3:15, "Jadi jika aku terlambat, sudahlah engkau tahu bagaimana orang harus hidup sebagai keluarga Allah, yakni jemaat dari Allah yang hidup, tiang penopang dan dasar kebenaran." Kita adalah keluarga Allah. Gereja bukanlah sekedar bangunan yang Anda tuju tiap Minggu. Gereja adalah milik Anda. Anda dimateraikan ke dalam bait Allah. Anda dicangkokkan ke pokok anggur yang benar dan pohon kehidupan. Anda dilahirkan kembali dan diadopsi ke dalam keluarga Allah. Anda bersatu dalam Tubuh Kristus (jemaat). Itu semua saling berkaitan.. 

Kebanyakan orang berpikir bahwa Kekristenan adalah sistem kepercayaan, sebuah agama. Tapi Kekristenan lebih dari itu. Ini adalah sistem kepemilikian. Artinya, Anda masuk ke dalam keluarga Allah. Artinya, Anda adalah bagian dari Tubuh Kristus.

Alkitab mengatakan itu seperti dilahirkan ke dalam sebuah keluarga.

Roma 15: 6-7 mengatakan, "Sehingga dengan satu hati dan satu suara kamu memuliakan Allah dan Bapa Tuhan kita, Yesus Kristus. Sebab itu terimalah satu akan yang lain, sama seperti Kristus juga telah menerima kita, untuk kemuliaan Allah."

Renungkan hal ini:
- Apa keuntungannya menjadi bagian dari keluarga Allah?
- Apa bukti dalam hidup Anda bahwa Anda adalah anggota keluarga Allah? Apakah Anda sudah mewakili keluarga-Nya dengan baik?
- Bagaimana Anda menilai diri Anda dalam menerima orang lain di dalam Tubuh Kristus?


Bacaan Alkitab Setahun :
Yeremia 29-33; I Tesalonika 4 : 13-18


Anda semua adalah milik Kristus, tergabung dalam keutuhan keluarga Allah
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top