Fokuskan Pikiran Anda pada Hal-hal yang Benar

| Selasa, Februari 13, 2018 |
Ibrani 12: 3 "Ingatlah selalu akan Dia, yang tekun menanggung bantahan yang sehebat itu terhadap diri-Nya dari pihak orang-orang berdosa, supaya jangan kamu menjadi lemah dan putus asa."

Untuk kesehatan rohani Anda, pusatkanlah pikiran Anda pada hal-hal yang benar - fokuslah pada tiga hal spesifik ini.

1. Pikirkan Yesus.
Anda mungkin pernah mendengar ungkapan: "Anda adalah apa yang Anda pikirkan." Jika Anda ingin menjadi semakin seperti Yesus, isi pikiran Anda dengan Dia. 
Ibrani 12: 3 mengatakan, "Ingatlah selalu akan Dia, yang tekun menanggung bantahan yang sehebat itu terhadap diri-Nya dari pihak orang-orang berdosa, supaya jangan kamu menjadi lemah dan putus asa." 

2. Pikirkan orang lain.
Alkitab mengatakan dalam Filipi 2: 4, "Dan janganlah tiap-tiap orang hanya memperhatikan kepentingannya sendiri, tetapi kepentingan orang lain juga."
Apakah Anda sadari betapa kontrasnya budaya kita dengan kebenaran Tuhan? Dunia ini mengajarkan Anda untuk memikirkan diri sendiri, bukan orang lain. Tetapi Yesus begitu menentang budaya dunia ini, dan ketika Anda memikirkan Dia, maka Anda akan lebih mudah memikirkan orang lain, juga.

3. Pikirkan Surga.
"Tidak ada mata yang melihat, tidak ada telinga yang mendengar, dan tidak ada pikiran yang membayangkan apa yang telah dipersiapkan Allah bagi orang-orang yang mengasihi Dia (1 Korintus 2: 9). Ketika Anda mulai fokus pada kebenaran ini, maka semua masalah Anda akan tampak kecil jika dibandingkan dengan kemuliaan, sukacita, dan kegembiraan atas apa yang akan menyambut Anda di kekekalan Surga. 
Mintalah Tuhan untuk membantu Anda berkomitmen untuk memenuhi pikiran Anda dengan Firman Tuhan setiap hari, mengosongkan pikiran Anda dari pikiran yang destruktif, dan memenuhi pikiran Anda dengan Yesus, sesama, dan Surga. Jika Anda telah melakukannya, maka Anda akan memenangkan peperangan pikiran itu.

Renungkan hal ini:
- Apa sajakah cara agar Anda bisa melakukan Filipi 2: 4 di dalam kelompok doa dan keluarga Anda minggu ini?
- Bagaimana dengan memikirkan Yesus dan Surga membantu Anda untuk juga memikirkan orang lain?
- Apa gangguan terbesar Anda untuk bisa fokus pada kekekalan Surga di sepanjang hari Anda? Bagaimana Anda bisa mengalahkan gangguan tersebut?


Bacaan Alkitab Setahun :
Imamat 11-12; Matius 26:1-25


Pikiran Anda adalah aset terbesar tapi juga sekaligus medan pertempuran terbesar Anda. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top