Bagaimana Cara agar Berhasil Menjalankan Niat Baik Anda

| Senin, Februari 12, 2018 |
Mazmur 119: 112 "Telah kucondongkan hatiku untuk melakukan ketetapan-ketetapan-Mu, untuk selama-lamanya, sampai saat terakhir."

Alasan mengapa kebanyakan orang tidak bisa menjalankan hidupnya dengan efektif adalah karena mereka tidak pernah belajar bagaimana caranya melawan peperangan dalam pikiran. 
Jika Anda ingin belajar mengelola pikiran Anda, maka Anda harus menyingkirkan pikiran-pikiran yang destruktif. Itu tidaklah mudah, sebab ada tiga musuh yang berusaha menghalangi Anda dalam mewujudkan niat Anda untuk mengubah hidup Anda. 

1. Musuh pertama Anda adalah sifat lama Anda.
Paulus mengatakan dalam Roma 7:23, "Tetapi di dalam anggota-anggota tubuhku aku melihat hukum lain yang berjuang melawan hukum akal budiku dan membuat aku menjadi tawanan hukum dosa yang ada di dalam anggota-anggota tubuhku." Apakah Anda pernah mendapati diri Anda melakukan hal-hal yang sebenarnya tidak ingin Anda lakukan?Itulah peperangan di dalam otak Anda antara sifat lama Anda yang penuh dosa dengan niat baik Anda.

2. Musuh kedua adalah setan.
Setan tidak bisa memaksakan Anda melakukan apapun, tapi ia bisa memberi Anda saran, dan saran itu luar biasa kuat.Setan akan terus-menerus menanamkan pikiran negatif dalam pikiran Anda. Setan akan menggunakan orang lain,televisi atau, semudah menanamkan pikiran yang merusak ke dalam pikiran Anda.

3. Musuh ketiga adalah nilai-nilai dunia. 
Tidak banyak hal dalam masyarakat kita yang mendorongkita untuk memiliki disiplin diri. Malah, hampir semua iklan berbunyi, "Anda pantas beristirahat hari ini. Lakukan apa yang Anda suka. Apa yang Anda mau, kami bisa mewujudkannya untuk Anda."

Alkitab mengatakan dalam 1 Yohanes 2:16, "Sebab semua yang ada di dalam dunia, yaitu keinginan daging dan keinginan mata serta keangkuhan hidup, bukanlah berasal dari Bapa, melainkan dari dunia."
Dengan musuh-musuh seperti itu, tak heran kita kerap bergumul dengan keputusasaan, kesedihan, dan kegagalan!
Lalu bagaimana harusnya Anda berjuang dalam pertempuran ini? Lihatlah apa yang 2 Korintus 10: 3-5 katakan: "Memang kami masih hidup di dunia, tetapi kami tidak berjuang secara duniawi, karena senjata kami dalam perjuangan bukanlah senjata duniawi, melainkan senjata yang diperlengkapi dengan kuasa Allah, yang sanggup untuk meruntuhkan benteng-benteng. Kami mematahkan setiap siasat orang dan merubuhkan setiap kubu yang dibangun oleh keangkuhan manusia untuk menentang pengenalan akan Allah. Kami menawan segala pikiran dan menaklukkannya kepada Kristus,"

Anda punya pilihan. Pikiran Anda harus mendengarkan Anda. 
"Telah kucondongkan hatiku untuk melakukan ketetapan-ketetapan-Mu, untuk selama-lamanya, sampai saat terakhir" (Mazmur 119: 112).

Renungkan hal ini: 
- Apakah Anda percaya bahwa dengan mengikuti perintah dan bimbingan Tuhan akan mendatangkan kelegaan dan membantu Anda untuk menikmati hidup? Mengapa atau mengapa tidak?
- Apa yang Setan gunakan dalam hidup Anda secara khusus dan secara pribadi untuk membuat Anda tetap fokus pada pemikiran dan perilaku yang destruktif?
- Langkah-langkah apa yang dapat Anda ambil untukmenghafal ayat-ayat Alkitab sehingga Anda bisa lebih mudah melawan godaan?


Bacaan Alkitab Setahun :
Imamat 8-10; Matius 25:31-46


Tuhan tidak hanya memberi Anda akal pikiran; Dia juga memberi Anda kehendak! Waktu terbaik untuk memenangkan pertempuran melawan godaan ini yaitu sebelum pertempuran itu dimulai.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top