Anda Tidak Bisa Menjadi Juruselamat Ciptaan Anda Sendiri

| Kamis, Mei 31, 2018 |
Galatia 1: 4 "Yang telah menyerahkan diri-Nya karena dosa-dosa kita, untuk melepaskan kita dari dunia jahat yang sekarang ini, menurut kehendak Allah dan Bapa kita."

Daud merupakan salah satu raja terhebat Israel – dia kuat, cerdas, kaya raya. Dia bisa mendapatkan apapun yang ia mau, tetapi dia tahu dia tidak bisa menyelamatkan dirinya sendiri. Hanya ada satu pribadi yang dapat menyelamatkannya: "Hanya dekat Allah saja aku tenang, dari pada-Nyalah keselamatanku" (Mazmur 62: 1).

Tidak mungkin kita bisa mengusahakan jalan kita, membeli jalan kita, atau mencari jalan kita sendiri ke Surga. Kita tidak bisa menyelamatkan diri kita sendiri. Pemerintah tidak bisa menyelamatkan kita. Popularitas kita tidak bisa menyelamatkan kita. Tingkat kesuksesan kita tidak bisa menyelamatkan kita. "Tidak seorangpun dapat membebaskan dirinya, atau memberikan tebusan kepada Allah ganti nyawanya, karena terlalu mahal harga pembebasan nyawanya, dan tidak memadai untuk selama-lamanya—" (Mazmur 49: 7-8).

Tidak mungkin Anda bisa masuk surga yang sempurna dengan usaha Anda sendiri. Tidak mungkin Anda bisa membayar keselamatan Anda. Biayanya jauh diluar kemampuan Anda. Oleh karena itulah, Yesus telah membayarnya lunas dengan cara datang dan mati bagi Anda di atas kayu salib. Dia menebus Anda dan saya dengan hidup-Nya. Tuhan ingin mengundang Anda untuk menerima anugerah keselamatan gratis yang disediakan oleh Yesus Kristus. 

Renungkan hal ini: 
Apa saja cara-cara yang kita lakukan untuk mencoba menyelamatkan diri kita sendiri?
Mengapa banyak orang merasa sulit untuk menerima kebenaran bahwa kita tidak dapat mengusahakan, membeli, atau mencari jalan sendiri ke Surga?
Bagaimana Anda menggambarkan "misi penyelamatan" Yesus dalam hidup Anda sendiri?



Bacaan Alkitab Setahun :
2 Tawarikh 10-12; Yohanes 11: 30-57


Jika Anda tidak butuh juruselamat, maka Allah tidak akan mengirimnya. Namun Dia tahu bahwa kondisi rohani Anda jauh lebih buruk dibandingkan kondisi fisik Anda. Itulah sebabnya Dia mengirimkan Yesus untuk menyelamatkan Anda.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top