Ketika Anda Berseru Kepada Tuhan, Dia Akan Menjawabnya

| Selasa, Mei 29, 2018 |
Roma 10:13 "Sebab, barangsiapa yang berseru kepada nama Tuhan, akan diselamatkan."

Apakah saat ini Anda ada di satu titik dalam hidup Anda dimana Anda harus diselamatkan? Apakah Anda siap meminta bantuan? Tak perlu telepon khusus atau sinyal panggilan seperti punya Batman. Yang perlu Anda lakukan hanyalah berseru kepada Tuhan, dan Yesus akan menyelamatkan Anda. Anda bisa meminta-Nya menyelamatkan Anda di area mana pun di dalam kehidupan Anda: dalam hubungan, finansial, kesehatan, atau apa pun itu. Tetapi, ada satu hal, Anda harus meminta bantuan-Nya.

Dalam Mazmur 91:15, Allah berfirman, "Bila ia berseru kepada-Ku, Aku akan menjawab, Aku akan menyertai dia dalam kesesakan, Aku akan meluputkannya dan memuliakannya." Ini bukan omong kosong belaka; Allah tidak pernah bohong. Dia adalah kebenaran mutlak. 

Perhatikan, Allah tidak mengatakan bahwa Anda harus melakukan bagian Anda dan kemudian Dia akan melakukan bagian-Nya. Anda memanggil-Nya, dan Dia menjawab panggilan Anda. Semudah itu. Panggil saja nama Allah, di dalam nama Yesus Kristus. 

Sangat penting untuk memahami bahwa di setiap misi penyelamatan, sang penyelamat harus menentukan cara dan metode penyelamatannya. Anda tidak bisa memutuskan bagaimana Anda mau diselamatkan. Itu bukan terserah Anda; itu terserah juruselamat Anda. Dan Yesus berkata, "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku" (Yohanes 14: 6).

Yesus tidak mengatakan bahwa Dia adalah jalan yang baik, jalan yang enak, atau bahkan jalan yang paling baik. Tapi sebaliknya, Dia berkata, "Akulah jalan." Seandainya Allah punya rencana B, maka Dia tidak akan mengirim Yesus ke dunia. Sebaliknya, Allah hanya punya satu rencana – datang ke Bumi untuk mati bagi Anda. 

Renungkan hal ini:
Bagaimana Anda mendapatkan kekuatan dari sifat "kebenaran mutlak" Allah?
Mengapa penting untuk kita ingat bahwa Allah berkata kita harus melakukan bagian kita dan memanggil nama-Nya?
Apa elemen paling mengejutkan yang telah Anda alami ketika Tuhan bekerja menyelamatkan Anda?


Bacaan Alkitab Setahun :
2 Tawarikh 7-9; Yohanes 11:1-29


Apabila Anda ingin diselamatkan dan semua dosa Anda diampuni, maka hanya ada satu cara, dan hanya ada satu Pribadi yang bisa Anda panggil: Yesus.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top