Kunci Hidup yang Seimbang: Yesus

| Kamis, Juli 19, 2018 |
Matius 6:33 "Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu."

Jika Anda ingin menjalani kehidupan yang benar-benar seimbang, di sepanjang sejarah ini, Anda hanya bisa mencontoh satu Pribadi sebagai teladan Anda: Yesus. Apabila Anda menempatkan Dia di pusat kehidupan Anda, maka hidup Anda akan lebih seimbang.

Ibaratkan hidup Anda seperti sebuah poros. Bagian tengah roda disebut poros. Semua jari-jari kehidupan Anda (yang mewakili hubungan Anda, keluarga Anda, karier Anda, cita-cita Anda, dll) berasal dari poros terebut. Kita semua membangun kehidupan di sekeliling sebuah poros. Pertanyaannya adalah, apa yang akan menjadi poros Anda? Apakah itu keluarga Anda? Apakah itu karir Anda? Apakah itu uang?

Atau, apakah itu Yesus?

Bagaimana Anda tahu apa yang sedang Anda bangun dalam hidup Anda? Coba lihat apa yang paling Anda pikirkan. Itulah yang mendorong dan menggerakkan Anda.

Pusat kehidupan Anda amatlah penting untuk mengembangkan kehidupan yang seimbang. Pusat yang solid memimpin kepada kehidupan yang solid. Pusat yang lemah dan cetek menghasilkan kehidupan yang lemah. Ketika saya mendengar orang-orang bercerita kepada saya bahwa kehidupan mereka mulai tidak terkendali, itu biasanya karena satu hal: Mereka memiliki poros yang salah. Sesuatu yang lain yang bukan Tuhan telah menjadi prioritas dalam hidup mereka. 

Poros tidak hanya menciptakan sebuah stabilitas, tetapi juga mengontrol dan mempengaruhi hal-hal lain tentang kehidupan Anda. Dan apa pun yang Anda tempatkan di pusat kehidupan Anda, itu jugalah yang akan menjadi sumber kekuatan Anda. Kekuatan sebuah roda selalu memancar dari pusat ke luar - bukan sebaliknya. 
Alkitab mengatakan, "Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu" (Matius 6:33).
Jangan khawatir menjadikan Yesus sebagai yang pertama dalam hidup Anda. Tempatkan Dia di pusat hidup Anda. Biarkan Dia mengarahkan hidup Anda, memberi dampak, memberi kendali, dan memberi keseimbangan dalam hidup Anda.

Lakukan itu dan juga di semua bidang kehidupan Anda - mulai dari keluarga, karir, hingga cita-cita Anda - akan menemukan suatu keseimbangan di dalam diri Yesus.

Renungkan hal ini:
- Jika Anda memandang hidup Anda ibarat sebuah roda, apa yang akan berada di porosnya?
- Apa gangguan terbesarAnda untuk memiliki kehidupan yang seimbang?
- Menurut Anda, apa hambatan terbesar dalam menempatkan Yesus di pusat kehidupan Anda?


Bacaan Alkitab Setahun :
Mazmur 23-25; Kisah Para Rasul 21:15-40


Jadikanlah Yesus sebagai pusat kehidupan Anda dan Dia akan memberi Anda stabilitas, kuasa dan kekuatan yang Anda butuhkan untuk hidup Anda.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top