Apa Yang Diperlukan untuk Tetap Bersih?

| Jumat, Juli 20, 2018 |
Mazmur 119: 9 "Dengan apakah seorang muda mempertahankan kelakuannya bersih? Dengan menjaganya sesuai dengan firman-Mu."baca

Di dalam budaya kita yang benar-benar terobsesi dengan penampilan dan pencitraan, bagaimana Anda bisa tetap menjadi orang yang bersih di tengah orang-orang yang bermuka dua. Mereka tidak punya integritas. Mereka terbawa arus, mereka terperosok ke dalam pengaruh buruk, dan mereka berbuat curang. Mereka tidak menepati janji mereka.

Bagaimana Anda membuat diri Anda tetap menjadi orang Kristen yang sejati?
Hanya ada satu cara. Anda harus lebih peduli dengan persetujuan Tuhan, ketimbang dengan persetujuan orang lain. Itulah satu-satunya cara bagaimana Anda menjadi orang yang berintegritas. Sebab jika Anda peduli dengan apa yang Tuhan pikirkan, maka Anda akan melakukan hal yang benar. Namun, apabila Anda lebih peduli dengan apa yang dipikirkan orang lain, maka Anda akan sering melakukan hal yang salah.

Mazmur 119: 9 mengatakan, "Dengan apakah seorang muda mempertahankan kelakuannya bersih? Dengan menjaganya sesuai dengan firman-Mu."

Satu-satunya cara mengetahui apa yang Tuhan setujui dan apa yang Dia pikirkan tentang Anda yaitu dengan membaca Alkitab. Anda harus tetap tinggal di dalam Firman Tuhan! Jika tidak, Anda tidak akan memiliki kekuatan dan stamina untuk menjalani hidup yang berintegritas.

Jika saya tidak melakukan saat teduh bersama Allah di dalam Firman-Nya, jika saya melewatkannya bahkan hanya beberapa hari saja, saya perhatikan - semua orang juga merasakannya! - karena saya biasanya menjadi begitu rewel. Jika saya tidak tetap terhubung dengan Tuhan melalui Firman-Nya, maka saya tidak akan punya kekuatan spiritual untuk menjelaskan Firman Tuhan kepada Anda dengan jelas. Saya tidak akan memiliki kekuatan untuk menjalani hidup yang berintegritas apabila tidak tinggal di dalam Firman-Nya.

Berusaha melakukan yang benar dan memiliki tujuan hidup yang tepat, akan membuat Anda lelah dan karena itulah Anda harus diperlengkapi dan disegarkan dengan Firman-Nya. Anda dapat melakukannya dengan membaca dan mempelajari Alkitab, Firman Tuhan.

Renungkan hal ini:
- Bagaimana bisa membaca Firman Tuhan memberi Anda kekuatan?
- Apa keuntungan dari menghafal Alkitab?
- Apa saja janji Allah di dalam Alkitab yang bisa mendorong Anda ketika Anda perlu membuat pilihan yang benar, namun tidak disukai oleh ebanyakan orang?



Bacaan Alkitab Setahun :
Mazmur 26-28; Kisah Para Rasul 22


Hidup yang berintegritas membutuhkan kuasa Tuhan, sebab apa yang benar seringkali tidak disukai kebanyakan orang. 
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top