Anda Butuh Dukungan dari Keluarga Rohani Anda

| Selasa, Oktober 02, 2018 |
Efesus 1: 5 "Dalam kasih Ia telah menentukan kita dari semula oleh Yesus Kristus untuk menjadi anak-anak-Nya, sesuai dengan kerelaan kehendak-Nya,"

Alkitab berkata, "Dalam kasih Ia telah menentukan kita dari semula oleh Yesus Kristus untuk menjadi anak-anak-Nya, sesuai dengan kerelaan kehendak-Nya," (Efesus 1: 5).

Tuhan menginginkan lebih dari malaikat dan binatang dan tumbuhan. Dia menginginkan sebuah keluarga. Alkitab mengatakan bahwa satu-satunya alasan mengapa Anda ada adalah karena Allah ingin Anda menjadi bagian dari keluarga-Nya, dan keluarga itu akan bertahan selamanya.

Keluarga rohani Anda, keluarga Allah, akan hidup lebih lama daripada keluarga fisik Anda. Keluarga fisik Anda tidak ada untuk selamanya. Mereka tumbuh dewasa, mereka pindah, mereka mati. Tetapi keluarga rohani Allah akan terus berlanjut untuk selama-lamanya.

Alkitab mengatakan bahwa Tuhan tidak pernah merancang Anda untuk menjalani hidup sendirian. Bahkan Tuhan benci kesepian. Ketika Allah menciptakan manusia, Dia menempatkannya di Taman Eden, sebuah lingkungan yang sempurna, dan hal pertama yang Dia katakan adalah, "Tidak baik, kalau manusia itu seorang diri saja." Allah ingin Anda menjadi bagian dari keluarga-Nya.

Apa yang dimaksud keluarga Allah? "Jadi jika aku terlambat, sudahlah engkau tahu bagaimana orang harus hidup sebagai keluarga Allah, yakni jemaat dari Allah yang hidup, tiang penopang dan dasar kebenaran" (1 Timotius 3:15). Gereja, tubuh Kristus, bukanlah sebuah institusi. Gereja bukanlah sebuah birokrasi. Gereja bukanlah sebuah organisasi atau klub sosial. Gereja adalah keluarga Allah. Jadi gereja bukanlah tentang peraturan, ritual, dan agama. Ini tentang hubungan. Itu tentang cinta kasih.

Gereja merupakan "penyokong dan fondasi kebenaran." Apa yang terjadi ketika sebuah bangunan tidak memiliki pondasi? Itu akan ambruk. Penduduk California paham benar hal ini karena mereka pernah mengalami beberapa gempa bumi. Bila Anda tidak punya fondasi yang baik di bawah bangunan Anda, maka itu akan runtuh ketika gempa bumi datang.

Tuhan mengatakan ini sama halnya dengan hidup Anda. Anda akan mengalami beberapa gempa dalam hidup Anda — gempa finansial, gempa kesehatan, gempa emosional, gempa relasional, gempa dalam karier. Ketika masa-masa sulit itu datang, Anda akan pingsan apabila Anda tidak memiliki keluarga gereja yang ada untuk mendukung Anda.

Anda tak dapat melaksanakan rancangan-rancangan Tuhan seorang diri. Tuhan menghubungkan kita semua untuk saling membutuhkan. Kita saling membutuhkan dalam keluarga-Nya..

Renungkan hal ini:
- Tuhan ingin Anda mendapat dukungan dari keluarga rohani Anda ketika "gempa" terjadi. Bagaimana Anda dapat mendukung seseorang dalam keluarga Allah yang tengah mengalami situasi sulit saat ini?
- Bagaimana caranya agar sesama anggota keluarga Allah tahu cara terbaik untuk menopang Anda ketika Anda membutuhkannya?


Bacaan Alkitab Setahun :
Yesaya 16-19; Efesus 6


Tuhan adalah Bapa rohani Anda, Bapa di surga yang mengerti kebutuhan anak- anakNya.
Demikian juga saudara seiman dalam satu darah Kristus adalah saudara rohani yang dapat menguatkan dan menopang Anda dalam ujian hidup Anda. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top