Gunakan Uang Anda untuk Mengembangkan Keluarga Allah

| Rabu, Oktober 10, 2018 |
Roma 12:10 "Hendaklah kamu saling mengasihi sebagai saudara dan saling mendahului dalam memberi hormat."

Tuhan ingin Anda berinvestasi kepada orang lain di dalam keluarga Allah. Ini yang saya sebut "Reksadana."

Alkitab mengatakan dalam Roma 12:10, "Hendaklah kamu saling mengasihi sebagai saudara dan saling mendahului dalam memberi hormat." Bagaimana caranya berinvestasi ke dalam Reksadana ini? Dengan memakai sebagian uang Anda untuk menggalakkan persekutuan, membangun hubungan, dan mempraktekkan kasih.

Setiap kali Anda mempersembahkan uang Anda untuk Tuhan, itu mendekatkan Anda kepala-Nya. Setiap kali Anda memberikan uang Anda kepada seseorang, itu mendekatkan Anda kepada orang tersebut. Ketika Anda memberikan uang kepada anggota kelompok kecil Anda atau berinvestasi untuk kelompok kecil Anda, semakin dekat Anda dengan mereka. Setiap kali Anda menulis catatan berisi kata-kata penguatan, Anda tengah berinvestasi ke dalam Reksadana. Setiap kali Anda menyiapkan atau membelikan makanan dan memberikannya kepada mereka yang sedang sakit, Anda baru saja berinvestasi ke dalam Reksadana. 

Setiap kali Anda membuka rumah Anda untuk tempat persekutuan kelompok kecil Anda dan menyediakan makanan atau minuman dari kantong Anda sendiri, sesungguhnya Anda baru saja berinvestasi ke dalam Reksadana. Setiap kali Anda meminjamkan babysitter Anda untuk menjaga anak seseorang yang perlu pergi ke konferensi gereja atau ke retret, Anda sedang berinvestasi ke dalam Reksadana. Ketika ada orang Kristen lain yang tengah berkecil hati dan butuh seseorang untuk diajak bicara dan Anda mengajak dia keluar makan siang dan mentraktir mereka, Anda baru saja berinvestasi ke dalam Reksadana.

Anda bisa memberi persembahan kepada Tuhan. Dia memberitahu kita bahwa itu akan dikumpulkan di surga. Namun, Anda juga bisa memberi kepada orang lain. Tuhan mengatakan bahwa ketika Anda melakukan itu sebagai sebuah tindakan kasih, itu sama seperti menabungkannya di surga. Setiap kali Anda menggunakan dana Anda untuk menunjukkan kasih kepada orang lain di dalam keluarga Allah, artinya Anda tengah berinvestasi dalam Reksadana. 

Kenapa Anda harus melakukannya? Kenapa Anda harus memberi untuk menggalakkan persekutuan? Alkitab berkata, "Sebab pelayanan kasih yang berisi pemberian ini bukan hanya mencukupkan keperluan-keperluan orang-orang kudus, tetapi juga melimpahkan ucapan syukur kepada Allah. Dan oleh sebab kamu telah tahan uji dalam pelayanan itu, mereka memuliakan Allah karena ketaatan kamu dalam pengakuan akan Injil Kristus dan karena kemurahan hatimu dalam membagikan segala sesuatu dengan mereka dan dengan semua orang," (2 Korintus 9: 12-13).

Renungkan hal ini:
- Bagaimana orang-orang dalam keluarga Allah berinvestasi dalam hidup Anda melalui pemberian mereka selama ini? Apa dampaknya bagi hidup Anda?
- Bagaimana Tuhan ingin Anda saling mendukung orang percaya lainnya, bahkan jika Anda tidak mampu memberikan uang?
- Menurut Anda bagaimana Tuhan merespon pemberian atau persembahan yang dilakukan tanpa dasar kasih?



Bacaan Alkitab Setahun :
Yesaya 48-51; Kolose 1 : 1-14


Anda bisa memberi tanpa kasih, tetapi Anda tidak bisa mengasihi tanpa memberi
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top