Sikap Syukur Akan Menurunkan Tingkat Stres Anda

| Sabtu, November 24, 2018 |
1 Tesalonika 5:18 "Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allah di dalam Kristus Yesus bagi kamu."

Rasa syukur adalah perasaan yang paling menyehatkan di dunia ini. Rasa syukur meningkatkan kekebalan tubuh Anda terhadap penyakit.

Ditambah lagi, orang-orang yang tidak bersyukur biasanya adalah orang yang tak bahagia. Tidak ada yang pernah bisa memuaskan mereka. Mereka tidak pernah merasa cukup. Mereka adalah orang-orang "jika-dan-maka" yang berpikir seperti ini, "Jika ini itu terjadi, maka saya akan bahagia."

Namun Alkitab memberi kita cara lain. Dikatakan dalam 1 Tesalonika 5:18, "Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allah di dalam Kristus Yesus bagi kamu."

Rasa syukur dapat mengubah segalanya. Misalnya, coba ini: Jika Anda merasa tertekan, buatlah daftar 50 hal yang bisa Anda syukuri. Rasa syukur akan membantu mengalihkan fokus perhatian Anda dari masalah Anda kepada semua hal baik yang telah dan tengah Allah lakukan dalam hidup Anda.

Kita menyepelekan begitu banyak hal. Bangun kebiasaan bersyukur dan jaga tingkat stres Anda tetap rendah— karena pasti selalu ada sesuatu yang bisa disyukuri.

Renungkan hal ini:
- Bagaimana bisa tingkat stres Anda berfluktuasi karena pengaruh dari sikap syukur Anda?
- Apa kendala terbesar yang menghalangi Anda untuk menjadi orang yang lebih bersyukur?
- Apa alasan Anda bersyukur, tetapi tidak pernah mengungkapkannya kepada Tuhan?

Sudahkah Anda mempercayakan keselamatan Anda kepada Yesus?

Alkitab mengatakan kita hanya bisa sampai ke surga dengan percaya kepada Allah melalui Putera-Nya, Yesus Kristus. Dan kita tak perlu berusaha mendapatkan kasih Allah atau mengusahakan jalan kita ke surga. Alkitab mengatakan, "Sebab karena kasih karunia kamu diselamatkan oleh iman; itu bukan hasil usahamu, tetapi pemberian Allah, itu bukan hasil pekerjaanmu: jangan ada orang yang memegahkan diri" (Efesus 2: 8-9).

Jika Anda belum percaya kepada Yesus dan berkomitmen untuk ikut Dia, apa lagi yang Anda tunggu? Jika Anda siap melangkah melintasi garis itu dan mengambil keputusan untuk percaya kepada Yesus Kristus dan ikut Dia, berdoalah doa ini:

"Ya, Yesus, Engkau telah berjanji bahwa jika aku percaya kepada-Mu, maka semua kesalahan yang pernah kulakukan akan diampuni, aku akan belajar tujuan hidupku, dan Engkau akan menerimaku masuk ke dalam rumah kekal-Mu di surga kelak."

"Aku mengakui dosaku, dan aku percaya bahwa Engkau adalah Juruselamatku. Engkau telah berjanji bahwa jika aku mengakui dosaku dan percaya kepada-Mu, maka aku akan diselamatkan. Aku percaya kepada-Mu ketika Engkau mengatakan bahwa keselamatan adalah karena anugerah melalui iman, dan bukan oleh apa pun yang telah kulakukan. Aku menerima-Mu masuk ke dalam hidupku sebagai Tuhanku. Hari ini aku menyerahkan semua bagian hidupku ke dalam pemeliharaan-Mu. Engkau punya hak untuk memegang kendali hidupku. "

"Yesus, aku ingin bersandar di dalam kasih-Mu. Terima kasih sebab aku tak perlu mengusahakannya atau bekerja keras untuk mendapatkannya. Aku ingin menggunakan sisa hidupku untuk melayani-Mu, ketimbang melayani diriku sendiri. Dengan rendah hati, aku mau menyerahkan hidupku kepada-Mu dan meminta-Mu untuk menyelamatkanku dan menerimaku masuk ke dalam keluarga-Mu. Di dalam nama-Mu, kuberdoa. Amin."



Bacaan Alkitab Setahun :
Mikha 2:1-11 ; Ibrani 8


Rasa syukur sesungguhnya adalah karunia Allah untuk Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top