Tuhan Memberkati Anda

| Minggu, Oktober 23, 2016 |

Bilangan 6:24 "TUHAN memberkati engkau dan melindungi engkau;"

Kita sering sekali menggunakan kata "memberkati." Biasanya kita spontan mengucapkannya saat ada orang yang bersin, atau ketika kita ingin mengakhiri percakapan: "Wah, senang sekali bertemu lagi denganmu! Tuhan memberkati!" Bahkan kadang kita mendengar orang-orang yang tak tertarik pada Yesus Kristus juga mengucapkan ini. Meski mereka tidak tahu apa arti kata tersebut yang sesungguhnya. 

"Memberkati" adalah kata yang rohani. Yesus memulai dan mengakhiri pelayanan-Nya dengan memberkati orang. Ketika anak-anak datang kepada-Nya, Dia memeluk dan kemudian memberkati mereka. Juga setelah kebangkitan-Nya, Ia mengangkat tangan-Nya dan memberkati para murid. Yesus senang memberkati orang.

Lalu, ada Ucapan Bahagia, yang merupakan ayat pertama dari Khotbah-Nya di Bukit. Yesus berkata, "Berbahagialah orang yang miskin di hadapan Allah, karena merekalah yang empunya Kerajaan Sorga. 

Berbahagialah orang yang berdukacita, karena mereka akan dihibur" (Matius 5:3-4). Berulang kali dalam ayat-ayat pembukaan Matius 5, Yesus menggunakan kata "berbahagialah" artinya diberkatilah. 

Dalam kitab Bilangan, Allah memerintahkan para imam untuk menyatakan berkat atas umat-Nya, kepada orang Israel yang tersesat di padang gurun. Dia ingin berkat ini dinyatakan kepada orang-orang, lagi dan lagi: "TUHAN memberkati engkau dan melindungi engkau; TUHAN menyinari engkau dengan wajah-Nya dan memberi engkau kasih karunia; TUHAN menghadapkan wajah-Nya kepadamu dan memberi engkau damai sejahtera" (Bilangan 6:24-26).

Pada dasarnya Tuhan berkata, "Aku ingin ini tertanam dalam otak mereka. Aku ingin ini terukir dalam hati mereka. Aku ingin mereka mencamkannya agar mereka dapat mengucapkannya kembali kapan pun." 

Mengapa? Sebab berkat ini akan menunjukkan kepada orang lain seperti apa Allah kita. Memberkati memperlihatkan sifat dan sikap-Nya yang sejati terhadap mereka, dan juga kepada kita. 

Bacaan Alkitab Setahun :
Yeremia 38-43; II Tesalonika 1
Tuhan memberkati Anda dimanapun Anda berada
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Greg Laurie) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top