Semua Karunia Rohani

| Sabtu, Oktober 29, 2016 |

Efesus 1:3 "Terpujilah Allah dan Bapa Tuhan kita Yesus Kristus yang dalam Kristus telah mengaruniakan kepada kita segala berkat rohani di dalam sorga."

Sebagai orang percaya, Anda punya segala yang Anda perlukan untuk menjalani kehidupan Kristen. Ini bukan soal Anda merasakannya atau tidak; ini kebenaran yang dikatakan dalam Alkitab. Allah telah memberikan apa yang Anda butuhkan.

Ini ibaratnya Anda pergi ke bank berpikir Anda punya $5 di tabungan Anda, tapi ternyata Anda mendapati bahwa Anda ternyata punya $5 juta. Dari mana asalnya uang itu? Seseorang menyetorkannya ke rekening Anda untuk Anda. Dan itulah tepatnya apa yang telah Tuhan lakukan bagi Anda dalam kehidupan rohani Anda.

Banyak orang Kristen hidup bagaikan orang yang miskin rohani, hidup hanya untuk hari ini saja. Tetapi sebenarnya Tuhan telah menyediakan semua yang kita butuhkan ke rekening bank rohani kita. Kita hanya perlu mulai memanfaatkannya. Seperti yang ditulis dalam Efesus 1: 3, "Terpujilah Allah dan Bapa Tuhan kita 
Yesus Kristus yang dalam Kristus telah mengaruniakan kepada kita segala berkat rohani di dalam sorga."

Berkat itu sudah ada. Pilihlah menjalani hidup yang diberkati - bukan kehidupan yang riang gembira, kehidupan yang bebas masalah, atau kehidupan yang mudah. Tapi Anda bisa menjalani kehidupan yang diberkati. Berkat bukan berarti semuanya akan berjalan sempurna dalam hidup kita. Tapi itu soal mengetahui bahwa Allah menyertai kita melalui hidup kita, bagaimana pun keadaannya. 

Dalam Bilangan 6, Allah memerintahkan para imam untuk mengucapkan berkat kepada orang-orang. "TUHAN memberkati engkau dan melindungi engkau; TUHAN menyinari engkau dengan wajah-Nya dan memberi engkau kasih karunia; TUHAN menghadapkan wajah-Nya kepadamu dan memberi engkau damai sejahtera"(ayat 24-26).

Tuhan memberkati Anda. . . melindungi Anda . . . tersenyum pada Anda dan mengasihi Anda. . . menyatakan kemurahan hati-Nya dan memberikan damai sejahtera-Nya. Anda dapat memiliki kesemuanya itu. Pilihan ada di tangan Anda. 

Bacaan Alkitab Setahun :
Yehezkiel 1-5; I Timotius 4
Berkat itu sudah ada dan tersedia bagi Anda, pilihlah menjalani hidup yang penuh berkat 
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Greg Laurie)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top