Bergantung Pada-Nya

| Minggu, Oktober 30, 2016 |

Yesaya 42:8 "Aku ini TUHAN, itulah nama-Ku; Aku tidak akan memberikan kemuliaan-Ku kepada yang lain atau kemasyhuran-Ku kepada patung."

Pernahkah Anda perhatikan bahwa Yesus tak pernah menyembuhkan orang-orang dengan cara yang sama? Kadang Dia menyembuhkan dengan menyentuh orang, tapi kadang orang yang menyentuh-Nya. Di lain kesempatan Ia menyatakan kesembuhan, dan mereka pun sembuh.

Tampaknya seolah-olah Tuhan berusaha lebih untuk mewujudkan tujuan-Nya melalui cara-cara yang beragam dan tidak biasa. Kita melihat satu contoh tentang hal ini dalam kisah Naaman. Sebagai panglima raja Aram, ia terkenal, kuat, berpengaruh, dan dikagumi oleh banyak orang. Namun malangnya ia menderita penyakit kusta. Ada seorang hamba Israel yang bekerja di rumahnya yang menyarankan agar ia pergi ke Israel, sebab ada seorang nabi bernama Elisa yang bisa mendoakannya agar ia sembuh.

Maka Naaman pergi menemui raja Aram dan menyampaikan padanya apa yang dikatakan oleh hambanya itu. Maka sang raja mengirim pesan kepada raja Israel, berbunyi: "Sesampainya surat ini kepadamu, maklumlah kiranya, bahwa aku menyuruh kepadamu Naaman, pegawaiku, supaya engkau menyembuhkan dia dari penyakit kustanya" (2 Raja-raja 5:6) .

Naaman dan rombongannya tiba di kota dan berhenti di depan rumah Elisa, mengharapkan ia disambut bak pejabat kerajaan. Tetapi Elisa tidak menemuinya, ia hanya mengirim hambanya, Gehazi, untuk menyampaikan pesannya ke Naaman: "Pergilah mandi tujuh kali dalam sungai Yordan, maka tubuhmu akan pulih kembali, sehingga engkau menjadi tahir."

Ada alasan mengapa Allah ingin Naaman memperoleh kesembuhannya dengan cara ini. Untuk mencelupkan dirinya ke dalam air, Naaman harus melepas baju dan pakaian kerajaannya dan memerlihatkan dirinya kepada Allah dengan sejujur-jujurnya. 

Allah senang memakai metode yang berbeda-beda agar kita bisa senantiasa bergantung kepada-Nya - sehingga nama-Nya dipermuliakan. 

Bacaan Alkitab Setahun :
Yehezkiel 6-11; I Timotius 5

Bergantung pada-Nya artinya percaya sepenuhnya atas apapun yang ingin Ia kerjakan dalam hidup Anda.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Greg Laurie) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top