Fwd: [SWORD Community] Dibaca ya friend.......

| Selasa, September 08, 2009 |
---------- Forwarded message ----------
From: Errinda bela <bela.errinda@gmail.com>
Date: 2009/9/8
Subject: [SWORD Community] Dibaca ya friend.......
To: sword-generation-ministry@googlegroups.com


Pencobaan Hidup 
I Petrus 1:6-7

Anda tentu pernah mendengar pertanyaan klasik, "Jika Allah itu baik, mengapa Dia membiarkan hal-hal buruk terjadi?" Sejak manusia jatuh ke dalam dosa, hidup selalu saja diliputi kesulitan. Tetapi sekalipun pencobaan itu menyakitkan, memahami rencana Tuhan bisa memberi sukacita dan pengharapan.

  Firman Allah menyatakan dengan jelas bahwa penderitaan itu ada maksudnya. Pertama-tama, Tuhan menghendaki anak-anak-Nya menjadi serupa dengan Dia (Roma 8:29). Ketika seseorang baru diselamatkan, ia masih memiliki banyak 'sisi-sisi yang kasar.' Perjalanan selanjutnya, yang disebut pengudusan, mencakup proses untuk menjadi kudus. Dan di antaranya membangun karakter dukacita. Orang jarang menjadi dewasa melalui saat-saat menyenangkan. Sebaliknya, penderitaan bisa memunculkan ketidakmurnian dan memaksa orang melihat kehidupan mereka yang sebenarnya.

  Alasan lain Bapa membiarkan penderitaan adalah untuk menguji iman anak-anak-Nya. Tentu saja Dia memerlukan keadaan ini bukan untuk kepentingan-Nya, tetapi demi kebaikan kita sendiri. Iman yang teruji akan menjadi lebih tangguh dan dapat diandalkan.

  Selain itu, Allah membiarkan kesulitan agar karakter, kasih dan kuasa-Nya mejadi nyata. Di dalam badai kehidupan, orang yang bersandar pada Bapa surgawi akan mengalami Dia yang nyata dan dapat dipercaya. Ketika kesulitan lain datang, mereka akan mengingat kesetiaan-Nya di masa-masa lalu dan akan berserah penuh kepada-Nya.

   Sekalipun tidak ada orang yang ingin menderita, pengalaman dan dukacita akan mendewasakan orang percaya. Kita bisa belajar hal tertentu dari buku atau kisah orang lain, tetapi sebagian besar pertumbuhan kita terjadi pada waktu pencobaan. Karena itu, ketika persoalan datang dan dukacita melanda, bersyukurlah kepada Allah atas rencana-Nya dalam penderitaan Anda.


--~--~---------~--~----~------------~-------~--~----~
Mailing List "SWORD Community"
Media komunikasi antar jemaat GSJA Sword Generation Ministry
*** Bertumbuh dalam Iman dan Menjadi saksi Kristus ***

Silahkan kunjungi blog Sword berikut ini :
http://gsja-swordgenerationministry.blogspot.com

Untuk grup di :
http://groups.google.com/group/sword-generation-ministry?hl=in?hl=id
-~----------~----~----~----~------~----~------~--~---


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top