Fwd: [SWORD Community] Satu lagi nich....

| Selasa, September 08, 2009 |
---------- Forwarded message ----------
From: Errinda bela <bela.errinda@gmail.com>
Date: 2009/9/8
Subject: [SWORD Community] Satu lagi nich....
To: sword-generation-ministry@googlegroups.com


Menyikapi Kesulitan
II Korintus 4:8

    Kemalangan tak pernah menyenangkan, tetapi bersyukurlah karena Allah punya alasan dengan membiarkan kesulitan itu terjadi. Dan respon Anda terhadap pencobaan akan menentukan apakah Anda menjadi hancur atau makin teguh.

   Roma 5:3-5 berkata, "Kita malah bermegah juga dalam kesengsaraan kita, karena kita tahu, bahwa kesengsaraan itu menimbulkan ketekunan, dan ketekunan menimbulkan tahan uji dan tahan uji menimbulkan pengharapan. Dan pengharapan tidak mengecewakan ..." Agar dapat menyikapi dengan benar dan mendapatkan manfaat sebagaimana dijelaskan ayat-ayat ini, mari kita renungkan bagaimana Tuhan bekerja melalui penderitaan.

   Pertama, Dia mengawasi beban kita agar tidak melampaui kapasitas kita. Dia membatasinya karena tujuan-Nya bukanlah untuk menghancurkan Anda, melainkan untuk membangun karakter Anda. Kedua, Dia merancang kesulitan sesuai dengan kepribadian, karakter dan bidang-bidang yang Anda perlu pertumbuhan. Jadi, pencobaan memang dirancang untuk membuat Anda bertumbuh makin seperti Kristus. Ketiga, kesulitan itu bersifat progresif. Semakin Allah mendewasakan Anda, intensitasnya juga makin meningkat. Seperti halnya latihan angkat besi: mula-mula atlet hanya berlatih dengan barbel yang ringan, tetapi ketika otot-ototnya semakin kuat, ia akan memilih beban yang lebih berat. Demikian pula semakin Anda berjalan maju bersama Kristus, masalah-masalah yang dulu tampaknya tak tertahankan, makin lama akan makin tidak terasa mengganggu. Inilah tanda pertumbuhan. Sesungguhnya, menulis jurnal doa merupakan hal yang indah untuk mengamati kemajuan hidup Anda bersama Allah.

   Di tengah penderitaan Anda, pandanglah pencobaan itu sebagai hak istimewa. Allah sedang berkarya memurnikan Anda. Bersyukurlah karena Dia memercayai Anda dengan keadaan ini. Lalu, tanyakanlah bagaimana Anda harus menyikapinya dan melangkah taat di hadapan-Nya


--~--~---------~--~----~------------~-------~--~----~
Mailing List "SWORD Community"
Media komunikasi antar jemaat GSJA Sword Generation Ministry
*** Bertumbuh dalam Iman dan Menjadi saksi Kristus ***

Silahkan kunjungi blog Sword berikut ini :
http://gsja-swordgenerationministry.blogspot.com

Untuk grup di :
http://groups.google.com/group/sword-generation-ministry?hl=in?hl=id
-~----------~----~----~----~------~----~------~--~---


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top