Fwd: [SWORD Community] Fwd: FW: Sentuhan Hati Jumat, 19 Pebruari 2010

| Jumat, Februari 19, 2010 |

19 – Februari 2010 / Jumat
Menanggung  Beban 

 Galatia 6:1-5

        Jika Anda sedang mencari cara untuk melakukan perintah Yesus dalam mengasihi orang lain, Paulus punya saran: pikullah beban mereka. Setiap orang pada suatu ketika akan bergumul menanggung beban tertentu. Orang-orang percaya punya kewajiban untuk ikut menanggung beban saudara-saudara mereka.

   Yesus sudah menetapkan pola dalam menanggung beban. Dia mengundang semua orang yang letih lesu dan berbeban berat untuk datang kepada-Nya dan mendapat kelegaan (Matius 11:28-29). Karena Allah menentukan orang-orang percaya untuk menjadi serupa dengan Kristus, kita pun harus meneladani perhatian dan keprihatinan-Nya kepada orang yang menderita. Kisah Rasul 4:32 menunjukkan gereja mula-mula juga mengikuti teladan-Nya. Untuk mengatasi beban kemiskinan, mereka menyatukan harta milik mereka sehingga tak seorang pun ada yang mengalami kekurangan.

   Surat-surat Paulus menunjukkan perhatiannya terhadap kesejahteraan fisik dan spiritual gereja-gereja yang sedang berkembang. Ia berpuasa dan berdoa bagi mereka, dan jika dapat, mengutus para misionaris kepada mereka. Ia merasa bertanggung jawab untuk menguatkan mereka, sekalipun ia sendiri memiliki pergumulan pribadi – duri dalam daging (II Korintus 12:7).

   Orang percaya tidak perlu menunggu sampai hidupnya bebas dari masalah untuk menolong orang lain, karena hal itu tidak akan terjadi. Sekalipun kita sendiri memiliki kebutuhan, kita dapat melakukan banyak hal dengan kekuatan Kristus – termasuk menanggung beban penderitaan orang lain (II Korintus 12:9).

   Jika Anda bersedia menanggung beban persoalan orang lain, ada dua hal yang akan terjadi. Pertama, orang itu akan mendapatkan berkat yang sangat dibutuhkannya dalam bentuk bantuan, dukungan dan kasih. Dan kedua, Anda memenuhi perintah Tuhan untuk mengasihi orang lain seperti diri Anda sendiri.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top