Man & Woman

| Senin, Juli 12, 2010 |
"Tidak baik, kalau manusia itu seorangdiri saja. Aku akan menjadikan penolong baginya, yang sepadan dengan dia." -Kejadian 2 : 18-

KEKUATAN PRIA YANG
SESUNGGUHNYA

Seorang pria tidak tercermin pada lebar bahunya,
Tapi dalam lebar lengan yang
merangkul keluarganya.

Kekuatan seorang pria tidak dalam nada keras suaranya,
Tapi dalam
kata-kata lembut yang diucapkannya.

Kekuatan seorang pria bukan dari berapa banyak teman-temannya,
Tapi bagaimana
cara baik ia memperlakukan istri dan anak-anaknya.

Kekuatan seorang pria bukan bagaimana ia dihormati di tempat kerja,
Tapi dalam
bagaimana ia dihormati di rumahnya.

Kekuatan seorang pria tidak diukur dari keras tidaknya pukulannya,
Tapi ada
dalam sentuhan lembutnya.

Kekuatan seorang pria bukan pada bidang dadanya,
Tapi
ada dalam hatinya, yang terletak di dalam dada.

Kekuatan seorang pria bukan dari berapa banyak wanita yang ia taklukan,
Tapi dalam
kesetiaannya kepada seorang wanita.

Kekuatan seorang pria bukan dari seberapa kuat ia bisa mengangkat,
Tapi
seberapa dalam beban yang ditanggungnya.

*********************************************************

PERAN WANITA DALAM KEHIDUPANMU


Dia yang diambil dari tulang rusuk. Jika Tuhan mempersatukan dua orang yang berlawanan sifatnya, maka itu akan menjadi saling melengkapi.

Dialah penolongmu yang sepadan, bukan lawan yang sepadan. Ketika pertandingan dimulai, dia tidak berhadapan denganmu untuk melawanmu, tetapi dia akan berada bersamamu untuk berjaga-jaga di belakang saat engkau berada di depan, atau segera mengembalikan bola ketika bola itu terlewat olehmu, dialah yang akan
menutupi kekuranganmu.

Dia ada untuk
melengkapi yang tak ada dalam laki-laki: perasaan, emosi, kelemahlembutan, keluwesan, keindahan, kecantikan, rahim untuk melahirkan, mengurusi hal-hal yang kadang dianggap sepele hingga ketika kau tidak mengerti hal-hal itu, dialah yang akan menyelesaikan bagiannya. Tanpa kau sadari ketika menjalankan sisa hidupmu, kau menjadi lebih kuat karena kehadirannya di sisimu.
Jika ada makhluk yang sangat bertolak belakang, kontras dengan lelaki, itulah wanita. Jika ada makhluk yang sanggup menaklukkan hati hanya dengan sebuah senyuman, itulah wanita.

Ia
tidak butuh argumentasi hebat dari seorang laki-laki... tetapi ia butuh jaminan rasa aman darinya karena ia ada untuk dilindungi. Tidak hanya secara fisik tetapi juga emosi. Ia tidak tertarik kepada fakta-fakta yang akurat, bahasa yang teliti dan logis yang bisa disampaikan secara detail dari seorang laki-laki, tetapi yang ia butuhkan adalah perhatiannya, kata-kata yang lembut, ungkapan-ungkapan sayang yang sepele namun baginya sangat berarti, membuatnya aman di dekatmu....
Batu yang keras dapat terkikis habis oleh air yang luwes, sifat laki-laki yang keras ternetralisir oleh kelembutan wanita. Rumput yang lembut tidak mudah tumbang oleh badai dibandingkan dengan pohon yang besar dan rindang. seperti juga di dalam kelembutannya di situlah terletak kekuatan dan ketahanan yang membuatnya bisa bertahan dalam situasi
apapun.

Ia lembut
bukan untuk diinjak, rumput yang lembut akan dinaungi oleh pohon yang kokoh dan rindang. Jika lelaki berpikir tentang perasaan wanita, itu sepersekian dari hidupnya tetapi jika wanita berpikir tentang perasaan lelaki, itu akan menyita seluruh hidupnya.

Karena wanita diciptakan dari tulang rusuk laki- laki, karena wanita adalah bagian dari laki-laki. Apa yang menjadi bagian dari hidupnya, akan menjadi bagian dari hidupmu. Keluarganya akan menjadi keluarga barumu, keluargamu pun akan menjadi keluarganya juga. Sekalipun ia jauh dari keluarganya, namun ikatan emosi kepada keluarganya tetap ada karena ia lahir dan dibesarkan di sana karena mereka, ia menjadi seperti sekarang ini. Perasaannya terhadap keluarganya, akan menjadi bagian dari perasaanmu juga. karena kau dan dia adalah satu.
Dia adalah dirimu yang tak ada sebelumnya.

Wanita diciptakan dengan tugas spesial maka ia punya
kekuatan khusus. Wanita punya dua ratus bagian bergerak yang berfungsi banyak. Bisa menyiapkan makanan, merangkul beberapa anak sekaligus, bisa memeluk dan melegakan seseorang, baik karena jatuh atau luka hati. Wanita harus bisa menyembuhkan diri sendiri jika sakit. Wanita bisa bekerja delapan belas jam sehari. Wanita lembut di luar, tetapi sangat kuat di dalam.

Wanita
didesain serta dirancang dengan sangat istimewa
karena mereka memang istimewa. Tetapi sayang banyak wanita tidak menyadari dirinya sendiri. Banyak wanita merasa tidak bisa berbuat banyak, sehingga menarik diri untuk berperan. Padahal wanita sudah diciptakan dengan segala kelengkapannya, Yang bahkan membuatnya bisa menolong pria.

Hari ini biarlah para wanita bangkit untuk menjadi pribadi bermakna bagi setiap orang dalam hidupnya. Dan biarlah para
pria bangkit untuk menghargai setiap wanita dalam hidupnya, sebab pria dan wanita sama-sama istimewa

*********************************************************

Manusia Hawa diciptakan dari rusuk manusia Adam.

Bukan
dari kepalanya untuk menjadi atasannya.
Bukan
pula dari kakinya untuk dijadikan alasnya.
Melainkan
dari sisinya untuk dijadikan sekutunya.
Dekat dengan lengannya untuk
dilindungi.
Dan dekat dengan
hatinya untuk
dicintai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top