The Spirit of Excellence

| Jumat, November 19, 2010 |
Bacaan Hari ini :
Kolose 3:23 "Apapun juga yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia."
__________________________________________

Selama Olimpiade 2008, Michael Phelps memberikan sebuah tampilan luar biasa dalam mengejar keunggulan (the spirit of exellence) dan meraih 8 medali emas.
Setiap atlet di Olimpiade mengejar keunggulan untuk meraih posisi puncak di kategori mereka dalam kompetisi bergengsi tersebut.

Alkitab mengidentifikasi lima karakteristik orang yang unggul dalam apa yang mereka lakukan.

Pertama, orang yang unggul bekerja dengan antusiasme.
Terlepas dari apakah pekerjaan itu besar atau kecil, berikanlah yang terbaik.
Para performer terbaik memberikan upaya terbaik mereka, tidak peduli ukuran penonton: "Apapun juga yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia." (Kolose 3:23).

Kedua, orang yang unggul mengasah ketrampilan mereka.
Mereka tidak pernah berhenti berkembang, tumbuh, belajar, dan memperbaiki diri: "Jika besi menjadi tumpul dan tidak diasah, maka orang harus memperbesar tenaga, tetapi yang terpenting untuk berhasil adalah hikmat. " (Pengkhotbah 10:10).
Dibutuhkan lebih dari keinginan untuk berhasil, butuh keahlian!
Ingat, Anda tidak pernah membuang-buang waktu saat mengasah "kapak" Anda.

Ketiga, orang yang unggul memegang perkataan mereka.
Mereka dapat diandalkan.
Mereka dapat diandalkan untuk melakukan apa yang mereka katakan. Apa yang mereka katakan pasti akan mereka lakukan.
Jadi mereka menjadi unggul, karena orang-orang yang memiliki integritas jarang ditemukan di masyarakat kita: "Banyak orang menyebut diri baik hati, tetapi orang yang setia, siapakah menemukannya?" (Amsal 20:06).

Keempat, orang yang unggul mempertahankan sikap positif.
Bahkan di bawah tekanan, atau perubahan, atau tuntutan yang tidak realistis, mereka tidak membiarkan diri mereka menjadi negatif: "Lakukanlah segala sesuatu dengan tidak bersungut-sungut dan berbantah-bantahan, supaya kamu tiada beraib dan tiada bernoda, sebagai anak-anak Allah yang tidak bercela di tengah-tengah angkatan yang bengkok hatinya dan yang sesat ini, sehingga kamu bercahaya di antara mereka seperti bintang-bintang di dunia. " (Filipi 2:14-15)
Dan ingat: "Jika bos Anda marah pada Anda, jangan berhenti! Hati yang tenang dapat mengatasi kesalahan yang sangat besar"(Pengkhotbah 10:04 NLT).

Kelima, orang yang unggul melakukan lebih dari yang diharapkan.
Ini adalah rahasia setiap orang sukses yang telah ditemukan.
Anda tidak akan pernah menjadi unggul dengan hanya melakukan apa yang dibutuhkan.
Yesus berkata, "Dan kepada orang yang hendak mengadukan engkau karena mengingini bajumu, serahkanlah juga jubahmu. Dan siapapun yang memaksa engkau berjalan sejauh satu mil, berjalanlah bersama dia sejauh dua mil. Berilah kepada orang yang meminta kepadamu dan janganlah menolak orang yang mau meminjam dari padamu."(Matius 5:40-42).

Seorang penulis lirik Broadway, Oscar Hammerstein pernah memaparkan cerita saat dia melihat bagian atas Patung Liberty dari helikopter.
Dia sangat terkesan karena melihat detail yang luar biasa juga dipahat pada daerah yang bahkan dulu tidak diharapkan dapat terlihat oleh orang.
Bahkan, Patung Liberty telah selesai dibuat tanpa mengetahui bahwa manusia suatu hari nanti akan mampu terbang di atas patung!

Bila Anda tergoda untuk mengambil jalan pintas dengan berpikir, "Tak seorang pun akan tahu," ingat Tuhan melihat ke bawah dan melihat semua yang Anda lakukan.
Berikan Dia yang terbaik dari diri Anda!
__________________________________________

Bacaan Alkitab Setahun :
Mazmur 112-115; 1 Korintus 6
__________________________________________

Tidak ada jalan pintas menuju kesuksesan sejati, kecuali dengan menjadi orang yang unggul dan memiliki integritas


(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)

Sent from my BlackBerry®2010

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top