Doa Yang Sederhana

| Selasa, Agustus 02, 2011 |
Bacaan Hari ini :
Matius 6:7 "Lagipula dalam doamu itu janganlah kamu bertele-tele seperti kebiasaan orang yang tidak mengenal Allah. Mereka menyangka bahwa karena banyaknya kata-kata doanya akan dikabulkan."
__________________________________________

Kita harus mengembangkan keyakinan kita pada doa yang sederhana dan penuh kepercayaan.
Kita harus memiliki keyakinan bahwa bahkan jika kita hanya mengatakan, "Tuhan, tolonglah aku," Dia mendengar dan akan menjawab.
Kita dapat bergantung sepenuhnya kepada Tuhan untuk setia melakukan apa yang kita doakan asalkan permintaan kita sesuai dengan kehendakNya.
Terlalu sering kita terjebak dalam pemikiran kita sendiri tentang doa.

Kadang-kadang kita melupakan kenyataan bahwa doa adalah sesederhana seperti percakapan dengan Tuhan.
Panjangnya atau volume atau kefasihan doa kita tidak menjadi masalah penting, yang utama adalah ketulusan hati kita dan keyakinan kita bahwa Tuhan mendengar dan akan menjawab kita.
Kadang-kadang kita mencoba untuk terdengar begitu taat dan elegan sehingga kita terjebak sendiri dalam doa yang tidak tulus.
Kita akan menjadi jauh lebih baik jika kita berhenti mencoba mengesankan Tuhan dengan doa-doa kita.

1 Tesalonika 5:17 berkata, "Tetaplah berdoa."
Jika kita tidak mengerti mengenai konsep doa yang sederhana, instruksi ini bisa menjadi seperti beban yang sangat berat.
Kita mungkin merasa bahwa kita hanya bisa berdoa tiga puluh menit dalam sehari, jadi bagaimana mungkin kita dapat berdoa tanpa pernah berhenti?
Kita perlu memiliki keyakinan bahwa doa itu seperti bernapas, suatu hal mudah yang kita lakukan setiap saat selama kita masih hidup.

Kta tidak harus bekerja dan berjuang untuk bernapas, demikian juga kita tidak harus berpikir rumit dan susah dalam berdoa.
Saya percaya kita akan memiliki kehidupan doa yang luar biasa jika kita benar-benar memahami kekuatan doa yang sederhana dan penuh kepercayaan.
Kita harus ingat bahwa doa kita menjadi berkuasa karena dinaikkan dengan ketulusan dan iman.
__________________________________________

Bacaan Alkitab Setahun :
Mazmur 60-62; Roma 5
__________________________________________

Doa yang sederhana dan penuh kepercayaan adalah doa yang dijawab oleh Tuhan.


(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Joice Meyer)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top