Jika Anda Tidak Melayani; Anda Hanya Sekedar Hidup

| Senin, Agustus 01, 2011 |
Bacaan Hari ini :
Roma 14:12 "Demikianlah setiap orang di antara kita akan memberi pertanggungan jawab tentang dirinya sendiri kepada Allah."
__________________________________________

Pada akhir hidup Anda di bumi Anda akan berdiri dihadapan Tuhan, dan dia akan mengevaluasi seberapa baik Anda melayani orang lain dalam hidup Anda.
Alkitab mengatakan, "Jadi kita masing-masing harus mempertanggungjawabkan segala perbuatan kita kepada Allah." (Roma 14:12 BIS)

Pikirkan mengenai hal ini.
Suatu hari Tuhan akan membandingkan seberapa banyak waktu dan energi yang kita habiskan untuk diri kita sendiri dibandingkan dengan seberapa banyak yang kita investasikan dalam melayani orang lain.

Pada saat itu, semua alasan untuk membela keegoisan kita akan terdengar kosong: "Saya terlalu sibuk", atau "Saya punya tujuan saya sendiri", atau "Saya terlalu asyik bekerja, bersenang-senang, atau mempersiapkan untuk hari tua saya".
Untuk semua alasan yang dikemukakan, Tuhan akan menjawab, "Maaf, kamu membuat jawaban yang salah. Aku menciptakan, dan menyelamatkan dan memanggil kamu dan memerintahkan kamu untuk menjalani kehidupan pelayanan. Bagian manakah yang tidak kamu mengerti?"

Alkitab memperingatkan kita, "Tetapi orang-orang yang mementingkan diri sendiri dan tidak mau taat kepada Allah, melainkan mengikuti yang jahat, orang-orang itu akan sangat dimurkai Allah." (Roma 2:8)
Untuk orang-orang Kristen itu akan berarti kehilangan mahkota kekal.

Kita hanya akan hidup secara penuh ketika kita membantu orang lain.
Yesus berkata, "Karena siapa yang mau menyelamatkan nyawanya, ia akan kehilangan nyawanya; tetapi barangsiapa kehilangan nyawanya karena Aku dan karena Injil, ia akan menyelamatkannya." (Markus 8:35; lihat juga Matius 10:39; 16:25; Lukas 9:24; 17:33)

Kebenaran ini begitu penting sehingga diulangi lima kali dalam Injil.
Jika Anda tidak melayani, Anda hanya sekedar ada di dunia ini - karena kehidupan Anda dimaksudkan bagi pelayanan.
Allah ingin Anda belajar untuk mengasihi dan melayani orang lain tanpa pamrih.
__________________________________________

Bacaan Alkitab Setahun :
Mazmur 54-56; Roma 3
__________________________________________

Kita dipanggil untuk menjalani hidup yang melayani, ini adalah kebenaran yang sangat penting.


(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top